Breaking News:

Wisata Air Terjun C2 Bangka Tengah Kian Ciamik, Fasilitas Lebih Lengkap dan Nyaman (VIDEO)

Panorama destinasi wisata Air Terjun C2, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, kian hari kian ciamik dan semakin ramai dikunjungi.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM - Panorama destinasi wisata Air Terjun C2, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah kian hari kian ciamik dan semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Gemercik suara air ditambah bunyi kicauan burung-burung menambah asrinya suasana air terjun yang memiliki tujuh tingkatan tersebut.

Air Terjun C2 dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Koba, rute perjalanan menuju wisata ini terbilang cukup baik dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di perjalanan, pemandangan megah bukit pading seolah-olah menjadi gerbang sambutan selamat datang bagi para pengunjung.

Para pengunjung cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp5.000 saja dan disambut oleh sejumlah warung masyarakat lokal yang menjual aneka macam makanan dan jenis minuman.

Kini, air terjun yang berada di salah satu sisi Bukit Pading ini sudah memiliki berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan.

Toilet darurat yang dulu hanya berbentuk pondok kayu, sekarang sudah disulap menjadi lebih layak dan bersih.

Selain itu, masyarakat juga bisa bersantai dan di sejumlah gazebo dan campground yang telah disiapkan oleh pengelola wisata Air Terjun C2.

Memiliki tujuh tingkatan air terjun yang berbeda-beda, para pengunjung bebas memilih hendak mandi atau bermain air di tingkatkan mana pun.

Namun biasanya, tingkat ketiga menjadi salah satu spot favorit dan menjadi persinggahan para pengunjung untuk mandi ataupun sekadar bersantai sembari menikmati suara gemercik air.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved