Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kakek 75 Tahun Ditemukan Terapung di Bendungan Mentukul Toboali, Diduga Terpeleset dan Terlilit Jala

Karena penasaran, Wawan lantas mencari pemilik kendaraan tersebut. Tiba-tiba dia melihat ada orang mengapung di dalam air dalam posisi telungkup.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
ISTIMEWA
Warga mengevakuasi jenazah Umar Hasan (75) warga Desa Rias, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, yang ditemukan mengapung di Bendungan Mentukul, Desa Rias, pada Selasa, (10/5/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Umar Hasan (75), warga Desa Rias, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditemukan terapung di Bendungan Mentukul, Desa Rias, pada Selasa (10/5/2022).

Kondisi kakek yang ditemukan sudah meninggal dunia itu pertama kali ditemukan oleh Wawan, warga setempat, saat ingin mancing di Bendungan Mentukul.

Saat itu, Wawan melihat ada sebuah kendaraan bermotor Yamah Fiz R yang terparkir tanpa pengendaranya.

Karena penasaran, Wawan lantas mencari pemilik kendaraan tersebut. Tiba-tiba dia melihat ada orang mengapung di dalam air dalam posisi telungkup.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Harry Kartono, membenarkan ada penemuan mayat laki-laki di Bendungan Mentukul, Desa Rias, pada Selasa, (10/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mayat pertama kali ditemukan warga Wawan warga sekitar yang hendak memancing ikan di bendungan tersebut.

"Setelah Wawan melihat ada sesosok orang mengapung di dalam air, Wawan menuju ke jalan untuk meminta pertolongan ke masyarakat yang melintas di seputaran Bendungan Mentukul tersebut," ungkap Harry, Selasa (10/5/2022).

Setelah masyarakat banyak berdatangan, lanjutnya, ada anak dari lelaki tersebut yang bernama Amin Aris, mengenali motor yang terparkir tersebut.

Dia langsung terjun ke Bendungan Mentukul untuk menolong ayahnya.

"Pada saat dilakukan pertolongan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tali jala yang terikat di tangan kiri korban," ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari sang anak, tambah Harry, ayahnya keluar rumah sekitar pukul 12.30 WIB mengendarai sepeda motor jenis Fiz R menuju Bendungan Memtukul untuk mencari ikan.

"Korban selama ini memiliki riwayat penyakit sesak napas dan kerjaannya sehari-hari memang sering mencari ikan dengan cara menjala di bendungan tersebut, berdasarkan keterangan anaknya," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Rias, Muslim, saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat Umar Hasan tengah mencari ikan di bendungan dengan alat tangkap jala.

"Sepertinya korban jatuh ke bendungan saat buang jala, terpeleset sehingga terlilit jala dan tenggelam karena airnya yang deras," kata Muslim.

Muslim mengatakan, Umar Hasan berhasil dievakuasi oleh warga dan langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Dusun Sido Makmur Desa Rias Kecamatan Toboali.

"Jenazah langsung dibawa ke rumah duka dan saat ini korban sudah selesai dimakamkan," ujarnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved