Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung akan Hadiri Pelantikan Pj Gubernur, Beri Pesan untuk Tingkatkan PAD

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi telah menerima undangan pelantikan Pj Gubernur Babel.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, saat ditemui usai rapat koordinasi menyampaikan pokir hasil reses kepada eksekutif, Kamis (10/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi telah menerima undangan pelantikan Pj Gubernur Babel yang akan digelar di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jakarta Pusat pada besok hari, Kamis (12/5/2022).

Pj Gubernur Bangka Belitung ini akan menggantikan posisi Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah dalam menggerakan roda pemerintahan Babel yang telah berakhir pada 12 Mei 2022.

Dalam undangan pelantikan Pj gubernur itu diarahkan juga kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Belitung.

"Sudah terima tadi malam dari pihak pemprov, sore ini saya berangkat ke Jakarta, pesawat jam 15.30 WIB, setelah pelantikan langsung pulang, sesuai undangan nanti juga akan bersama forkopimda," ujar Herman saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (11/5/2022).

Politis PDI Perjuangan ini mengaku belum menerima surat secara resmi mengenai nama Pj Gubernur yang akan mengantikan Erzaldi Rosman.

Namun dari berita yang didengar oleh pihaknya, memang Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI, Ridwan Djamaluddin disebut-sebut sebagai Pj Gubernur.

"Hanya diberitakan sebelumnya bahwa Ridwan Djamaluddin itu sudah ngukur baju, mungkin Insyaallah beliau, namun secara resmi kita belum ada terima," katanya.

Dia menegaskan Pj Gubernur Babel itu ditunjuk langsung oleh Presiden RI, sehingga lembaga DPRD Babel akan menerima saja siapapun yang akan menjadi Pj Gubernur.

"Tentunya, di dalam penetapan itu pemerintah pusat memiliki kriteria tentu. Kami welcome (menyambut baik-red), untuk membangun Babel," katanya.

Herman mengaku pernah bertemu dengan sosok Ridwan Djamaluddin dalam mengusulkan peningkatan royalti timah untuk Bangka Belitung.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved