Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat akan Bangun Rumah Sakit Pratama di Kelapa Demi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Mengenai pelayanan kesehatan, Sukirman memastikan, bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Barat, dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berencana membangun Rumah Sakit Pratama di di Desa Bukit Kuang, Kecamatan Kelapa, guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Bupati Bangka Barat, Sukirman, mengatakan, dengan adanya Rumah Sakit Pratama, dapat menjangkau serta mempermudah akses masyarakat yang tinggal di beberapa daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Bahkan kini, pihaknya telah mengunjungi Kementerian Kesehatan agar dapat segera merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Pratama.

"Ini mimpi kita, karena Bangka Barat daerahnya luas, antara Muntok ke Pangkalpinang itu jauh. Lalu di Bangka Barat juga banyak desa dan akses mereka jauh, untuk datang ke rumah sakit itu kadang lebih sejam," kata Sukirman, Rabu (11/5/2022).

Nantinya, Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kelapa akan berdiri kokoh di atas lahan seluas 5 hektare, guna memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan terbaik untuk masyarakat.

"Dengan adanya Rumah Sakit Pratama, jangkauan kesehatan lebih cepat dan mudah. Kasihan masyarakat kita. Ini juga cita-cita dan permintaan masyarakat, buktinya sudah dihibahkan tanah untuk bangunan Rumah Sakit Pratama nanti. Ini sudah sejak dahulu sejak Pak Haji masih jadi Wakil Bupati, tapi terputus dan sekarang baru kita angkat lagi karena masyarakat minta," bebernya.

Mengenai pelayanan kesehatan, Sukirman memastikan, bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Barat, dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis.

Hal ini pun memang tidak terlepas dari kerjasama Pemkab Bangka Barat dengan BPJS Kesehatan, melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang telah diluncurkan pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Dengan program UHC, masyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Bangka Barat, dapat langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, hanya dengan menunjukkan KTP.

"Iya UHC, jadi kita ingin terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas kita, agar masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan dengan baik dan maksimal," tuturnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved