Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kinerja Erzaldi-Fatah Selama Lima Tahun, Begini Pandangan Wakil Ketua DPRD Babel

Hal yang menjadi kelebihan itu mesti untuk dipertahankan dan hal yang menjadi kekurangan untuk dapat diperbaiki.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Amri Cahyadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masa jabatan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur, Abdul Fatah resmi berakhir pada Kamis (12/5/2022).

Selama lima tahun menakhodai Bangka Belitung, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Amri Cahyadi menilai tentu ada kelebihan dan kekurangan.

Pimpinan DPRD Babel itu menekankan hal yang menjadi kelebihan itu mesti untuk dipertahankan dan hal yang menjadi kekurangan untuk dapat diperbaiki.

"Yang pasti setiap pemimpin itu ada keberhasilan dan kekurangan, lumrah seseorang manusia begitu, ada yang bagusnya, yang kurang itu harus diperbaiki," ujar Amri.

Mengenai keberhasilan, dia membeberkan perekonomian Babel saat ini mulai terjaga, bahkan pertumbuhan ekonomi Babel itu tertinggi provinsi se-Sumatera.

"Itu berdasarkan data BPS, kenapa saya angkat itu, karena selain faktor kenaikan harga komoditi itu buah kerja keras juga dari pak gubernur yang mampu mengkonsolidasikan.

Kedua, tak dipungkiri juga terpilihnya Babel menjadi tuan rumah G20 adalah keberhasilan komunikasi gubernur yang mampu menyakini pusat bahwa kita mampu jadi tuan rumah," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan dari sisi infrastruktur itu pembangunan tetap terjaga walau ada kelemahan ekonomi karena pandemi Covid-19.

Dengan inisiatif gubernur, walau mesti harus meminjam dana PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk tetap bisa membangun infrastruktur di Babel.

"Walau memang ada pro kontra, tapi tetap bisa membangun, seperti peningkatan kualitas jalan provinsi, pembangunan radioterapi yang diharap agar pasien yang mengidap kanker tidak perlu keluar daerah," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved