Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Rumah Warga Desa Keretak Terbakar, Yusup Sempat Cium Bau Hangus dari Arah Dapur

Sontak dirinya pun bergegas menuju ke arah dapur dan melihat api sudah membakar perabotan dan lemari kayu miliknya.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Damkar Pos Simpangkatis
Petugas Damkar unit Pos Simpangkatis memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Selan, Desa Keretak, Sungaiselan, Bangka Tengah, Kamis (12/5/2022) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yusup (56), warga Desa Keretak, Sungaiselan, Bangka Tengah, berteriak meminta pertolongan tetangganya saat menyaksikan dapur rumahnya terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/5/2022) pagi tadi dan diduga karena korsleting listrik. Kala itu, Yusup mencium bau hangus dari arah dapur rumahnya.

"Awalnya saya nyium bau kayak plastik hangus, saya kira ada pipa paralon yang kebakar," ucap Yusup.

Sontak dirinya pun bergegas menuju ke arah dapur dan melihat api sudah membakar perabotan dan lemari kayu miliknya.

Kemudian, Yusup berteriak meminta pertolongan para tetangga untuk membantu memadamkan api. Sementara tetangga lainnya ada yang memanggil petugas pemadam kebakaran.

Tak lama setelah itu, datanglah tim unit Damkar Pos Simpangkatis yang langsung mengamankan lingkungan sekitar dan bergegas memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Kabid Damkar Dinas Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah, Ari Purnama, mengatakan, api dapat dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 8 menit. Dilanjutkan dengan melakukan pendinginan terhadap sisa-sisa bara api, dibantu oleh warga sekitar.

"Beruntung api hanya membakar bagian dapur rumahnya saja, sehingga kerugian yang diderita ditaksir hanya sekitar Rp10 juta karena ada beberapa barang yang berhasil diamankan," kata Ari.

Dia menyebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari kejadian itu, termasuk Yusup dan tiga anggota keluarga lainnya.

Ari mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api, serta memperhatikan jaringan listrik yang ada di rumah agar tidak menjadi penyebab timbulnya kebakaran. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved