Breaking News:

Berita Pangkalpinang

OPD Pemprov Sampaikan Banyak Usulan, Herman: Prioritaskan Persiapan G20

Yang dipandang penting saat ini oleh para wakil rakyat adalah anggaran untuk G20, yang mana Belitung menjadi tuan rumah.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pembahasan Usulan Mendahului Perubahan APBD Tahun 2022 di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Babel, Jumat (13/5/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengatakan, dalam rapat ini banyak sekali disampaikan usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD).

"Usulan ada banyak, hanya ada sedikit perbaikan, saya pikir rapat pada hari ini, kami mengundang aparat penegak hukum (APH) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati). Untuk memberi pandangan hukum terkait hal-hal ini," ujar Herman usai rapat digelar.

Lebih lanjut, dia menyebutkan sesuai dengan amanah undang-undang, legislatif akan membahas hal ini dengan bersama dengan TAPD.

"Kami bahas ini, hanya yang namanya usulan, ada yang kita realisasikan 100 persen, ada yang direalisasikan setengahnya, ada yang tidak kita realisasikan. Yang tidak direalisasikan pasti akan direalisasikan pada APBD perubahan," katanya.

Namun dia menegaskan yang dipandang penting saat ini oleh para wakil rakyat adalah anggaran untuk G20, yang mana Belitung menjadi tuan rumah.

"G20 itu penghargaan lah, Babel menjadi tuan rumah di tingkat menteri, kalau memang tingkat presiden, anggaran didukung penuh pemerintah pusat. Tapi ini tingkat menteri yang hadir di Belitung, sehingga dukungan pemprov sangat diharapakan," katanya.

Dia menambahkan ada usulan dari Dinas PUPRPRKP yang menjadi prioritas, ada sub kegiatan pemeliharaan berkala jalan (Jalan Sriwijaya Tanjungpandan-Sijuk) dengan anggaran Rp14,49 miliar dan sub kegiatan pemeliharaan berkala (Jalan Perawas-Buding, Buding-Manggar) dengan anggaran Rp10 miliar.

Kedua usulan itu bila ditotal anggaran akan sebesar Rp24,49 miliar.

"Ini menurut kami prioritas, dukungan lain dengan dinas perhunungan dan dukungan lain dari dinas yang berkenan, yang lain hanya pergeseran," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved