Breaking News:

Tahun Ini 483 Calon Jemaah Haji Diberangkatkan, Komisi IV DPRD Babel: Ada Gembira dan Sedih

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Marsidi bersyukur tahun 2022 ini para jemaah haji sudah bisa diberangkatkan. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Humas DPRD
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Marsidi saat  rapat persiapan Haji tahun 1443 H Tahun 2022, di Gedung Asrama Haji Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Marsidi bersyukur tahun 2022 ini para jemaah haji sudah bisa diberangkatkan. 

Akan ada 483 jemaah haji di Bangka Belitung akan diberangkatkan menuju ke tanah suci pada bulan Juni mendatang. 

"Saya yakin ada perasaan gembira hari ini dan juga sedih. Kami anggota DPRD Babel merasa bahagia, bahwa jemaah calon haji kita untuk tahun 2022 ini alhamdulillah bisa berangkat, itu bahagianya. Sedihnya, kita hanya dapat kuota 50 persen dari jumlah jemaah haji kita," ujar Marsidi saat mengikuti rapat persiapan Haji tahun 1443 H Tahun 2022, di Gedung Asrama Haji Bangka Belitung dalam rilis.

Menurutnya, kabar sedih itu karena calon jemaah haji yang telah berusia diatas 65 tahun, meskipun secara fisik masih kuat dan sehat, namun tidak bisa diberangkatkan karena telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

"Ini bukan salahnya Pemprov Babel, bukan salahnya Kanwil Kemenag, tapi ini memang sudah aturan. Jadi bapak ibu mohon maaf dan ampunlah kepada Allah SWT walaupun kita sehat,  setor lunas tapi tidak bisa berangkat karena memang sudah aturan. 

Mudah-mudahan setoran mereka untuk menunaikan ibadah haji itu menjadi amal ibadah yang sama besar pahalanya dengan ibadah haji, amiin," jelasnya. 

Dia menambahkan dengan berkurangnya kuota jumlah calon jemaah haji yang diberangkatkan, namun diharapkan pelayanan yang diberikan harus optimal dan lebih maksimal. 

"Yang masuk kedalam kepanitiaan keberangkatan dan kepulangan jemaah haji ini diharapkan keikhlasan nya untuk bekerja maksimal,  untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada calon jemaah kita," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved