Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sukseskan G20, Ketua DPRD Babel: Rp30 Miliar Digelontorkan ke Pulau Belitung    

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengatakan sekitar Rp30 Miliar anggaran akan dig

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi saat berdiaog bersama Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin di Wisma Bougenvile Tanjungpandan, (Ist/Humas DPRD) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengatakan sekitar Rp30 Miliar anggaran akan digelontorkan di Pulau Belitung selaku tuan rumah pertemuan tingkat menteri KTT G20. 


Hal ini  sebagai upaya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam menyukseskan G20. 


Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, bahwa pada hari Kamis mendatang akan dilakukan pembahasan finalisasi usulan mendahului Perubahan yang bersumber pada APBD TA 2022. 


"Kami suport anggaran untuk pelaksanaan G-20 itu sekitar 30 miliar. Hari kamis ini kita ketok palu", ujarnya saat berdialog bersama Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin di Wisma Bougenvile Tanjungpandan dalam rilisnya, hari ini.


Dia menjelaskan usulan dinas Dinas PUPRPRKP saat rapat anggaran akan menjadi prioritas, meliputi ada sub kegiatan pemeliharaan berkala jalan (Jalan Sriwijaya Tanjungpandan-Sijuk) dengan anggaran Rp14,49 miliar dan sub kegiatan pemeliharaan berkala (Jalan Perawas-Buding, Buding-Manggar) dengan anggaran Rp10 miliar. 


"Kemarin kami telah rapat pertama, kamis ini kami akan ketok Palu tentang ini untuk G-20. Jadi insyaallah Rp. 24 miliar untuk disini pak 


Tak hanya itu, sporting yang lain seperti di Dinas Perhubungan dengan anggaran sekitar Rp. 2 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan lampu jalan, serta instansi lain yang berkenaan dengan G-20," jelasnya.(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved