Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun 2022, UBB Terima 1.900 Calon Mahasiswa, 40 Persen Diserap Melalui Jalur SBMPTN  

Universitas Bangka Belitung (UBB) akan menerima sebanyak 1.900 mahasiswa baru pada Tahun 2022.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ibrahim.(Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Universitas Bangka Belitung (UBB) akan menerima sebanyak 1.900 mahasiswa baru pada Tahun 2022. Di antara total tersebut, 40 persen mahasiswa dijaring melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. 


Secara keseluruan pendaftar yang memilih UBB pada jalur SBMPTN lebih kurang ada 2.716 orang yang akan memperebutkan 896 kursi. 


Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ibrahim mengatakan agar peserta yang mengikuti SBMPTN dengan sebaik-baiknya. 


"Karena tes kali ini mengandalkan murni nilai tes, maka kami berharap setiap peserta bisa memaksimalkan peluang dengan baik," ujar Ibrahim, Kamis (19/5/2022). 


Lebih lanjut, dia mengatakan untuk Program Pasca Sarjana (S2) dan Program pendidikan Diploma Tiga (D3), akan diselenggarakan sendiri dengan waktu yang berbeda. 


"Jadwalnya sudah kita umumkan juga dan bisa diperhatikan jika kedua jenjang pendidikan tersebut saat ini pendaftarannya masih dibuka," katanya. 


Untuk program S2 dan D3 tersebut, sudah dimulai dari 17 Mei 2022 lalu, dengan dua kali tahap. 


"Semakin tahun, tingkat kompetisi kami harapkan semakin tinggi sehingga yang tersaring pun semakin berkualitas. 


Sebagai catatan, UBB saat ini telah menambah prodi baru S1 untuk 3 prodi, Perencanaan Wilayah Kota, Perikanan Tangkap, dan Teknologi Informasi. 


Sedang menunggu S1 Arsitektur dan S1 Bisnis Digital. Insya Allah kelima Profil baru ini nanti akan tersedia di Jalur SMMPTN-Barat," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 gelombang I dimulai pada hari ini, Selasa (17/5/2022) kemarin. 


Sebanyak 3.327 orang calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK SBMPTN 2022 dengan terpusat sebagai pelaksana yakni Universitas Bangka Belitung (UBB)


Dengan rincian, total peserta di Bangka ada sebanyak 2711 orang dan total peserta di Belitung ada sebanyak 616 orang. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved