Breaking News:

Berita Bangka Barat

Menikmati Keindahan Alam dan Sunset di Pantai Tanjung Kalian Menenangkan Hati

Pantai Tanjung Kalian Muntok yang berada di ujung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini, menjadi destinasi yang tepat untuk berwisata.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevi
Sunset di Pantai Tanjung Kalian Muntok. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasir putih terhampar di Pantai Tanjung Kalian Muntok. Pohon kelapa nan rimbun menambah kesejukan.

Lokasi ini sangat pas untuk menikmati matahari terbenam. Selain itu juga, bagus untuk berfoto ria dengan latar sunset.

Pantai Tanjung Kalian Muntok yang berada di ujung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat ini, menjadi destinasi yang tepat untuk berwisata.

Pantai ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota.

Tak hanya menikmati sunset, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Kalian dari angle lain, yakni melihat keindahan alam Pantai Tanjung Kalian dari ketinggian 65 meter atau dari mercusuar.

Mercusuar
Mercusuar (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevi)

Mercusuar ini sudah berdiri kokoh sejak dibangun pada 1862 oleh Belanda.

Bagi wisatawan yang akan menikmati alam dari atas mercusuar harus mempersiapkan diri, karena setidaknya ada 16 lantai dengan ratusan anak tangga yang harus dilewati.

Saat terasa lelah usai menikmati pemandangan alam Pantai Tanjung Kalian, tentu tak lengkap jika melewatkan untuk menyantap otak-otak Muntok.

Perpaduan rasa gurih dari tauco dan sambal pedas yang dipadukan dengan segarnya es kelapa, akan membuat lidah bergoyang.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati itu semua. Otak-otak bisa dinikmati dengan harga Rp1.000 dan kelapa hanya Rp10 ribu.

Pemandangan di Pantai Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (21/5/2022).
Pemandangan di Pantai Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (21/5/2022). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevi)

Seorang wisatawan bernama Ilma Aprilyanti mengatakan Pantai Tanjung Kalian memiliki nuansa sejuk dan asri.

"Enak di sini, kalau sore juga bisa liat sunset, hati tenang juga kalau ke sini nyaman lah. Terus juga ada otak-otak kalau camilannya, apalagi otak-otaknya juga enak semua, terus murah," tutur Ilma Aprilyanti, Sabtu (21/5/2022).

Senada, Akhmad Dwi, warga Muntok, mengatakan, Pantai Tanjung Kalian merupakan destinasi pantai yang kerap dikunjungi di akhir pekan.

"Di Muntok banyak sih pantai, misalnya Pantai Tanjung Kalian, lalu Pantai Batu Rakit juga. Enak kalau misalkan Sabtu atau Minggu, mainnya ya ke pantai," kata Dwi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: babel news
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved