Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemutihan Pajak Kendaraan di Bangka Barat Kembali Digulirkan, Berlaku Hingga 29 Juli 2022

Bagi para pemilik kendaraan khususnya di Kabupaten Bangka Barat, kini ada kabar gembira usai terdapat pemutihan pajak kendaraan hingga 29 Juli 2022.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi para pemilik kendaraan khususnya di Kabupaten Bangka Barat, kini ada kabar gembira usai terdapat pemutihan pajak kendaraan hingga 29 Juli 2022 nanti.

Hal ini disampaikan Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto yang bekerjasama dengan instansi terkait seperti Samsat dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka Barat

"Kita bekerjasama untuk peningkatan pajak kendaraan, berdasarkan data masih banyak masyarakat yang belum bayar pajak mungkin karena ada yang belum sempat atau lupa. Jadi dari pemerintah sendiri telah membuat kebijakan pemutihan membayar pajak tahunan berapapun berapa tahun pun tetap bayar satu kali saja tanpa denda, kemudian pajak juga termasuk balik nama juga bebas," jelas Agus Siswanto, Minggu (22/05/2022). 

Namun untuk program pemutihan pajak kendaraan, Agus Siswanto memastikan hanya akan dilakukan untuk tahun ini saja dan kedepannya tidak ada lagi program serupa yang akan dilakukan. 

"Jadi masyarakat diberi kesepakatan hanya sekali ini, karena tahun depan tidak ada lagi pemutihan pajak kendaraan. Sudah menjadi catatan bahwa dengan pemutihan sebelumnya untuk membantu masyarakat disalahgunakan untuk tidak membayar pajak, jadi ini yang terakhir tahun ini tidak akan diberlakukan lagi tahun kedepannya jadi silakan membayar pajak sampai tanggal 29 Juli," tegasnya. 

Seiring adanya kelonggaran yang telah diberikan, pihak Polres Bangka Barat pun akan terus melakukan razia terhadap kendaraan terutama yang belum membayar pajak. 

"Kita akan melakukan razia dengan satgas untuk penertiban daripada pajak, jadi kita harus sadar pajak gunanya sangat besar bagi negara kita. Tentunya ini untuk pembangunan, agar kita rasakan bersama-sama juga," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved