Breaking News:

Berita Bangka Barat

HUT ke-19 Kabupaten Bangka Barat, Ini yang Sukirman Inginkan untuk Masyarakat

Bidang kesehatan merupakan satu diantara bidang unggulan yang menjadi, perhatian orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat tersebut.

bangkapos.com
Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Sukirman berharap di usia Kabupaten Bangka Barat yang akan menginjak 19 tahun pada 22 Mei 2022 besok, masyarakat dapat terus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pasalnya bidang kesehatan merupakan satu diantara bidang unggulan yang menjadi, perhatian orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat tersebut.

Bahkan Pemkab Bangka Barat dengan BPJS Kesehatan telah bekerjasama melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang sudah diluncurkan pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Dengan program UHC masyarakat dengan KTP Kabupaten Bangka Barat, dapat langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP saja.

"Pertama permasalahan kesehatan, kalau kesehatan sekarang ini semakin baik lagi penerapannya. Terlebih UHC kita kan sudah hampir clear 100 persen, kita ingin masyarakat Kabupaten Bangka Barat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal," ujar Sukirman, Senin (23/5/2022).

Namun tak hanya kesehatan sejumlah sektor lain seperti pendidikan dan perekonomian juga diharapkan, di usia yang ke-19 tahun Kabupaten Bangka Barat kian lebih maju.

"Kesehatan, pendidikan, perekonomian, dan akhirnya masyarakat dapat merasakan bahwa kita benar-benar ada ditengah-tengah mereka. Hampir semua sektor kalau ekonomi kita di dongkrak dari pertanian, tambang juga ada untuk kesejahteraan masyarakat kita," tuturnya.

Lebih lanjut walaupun ditengah pandemi Covid-19, Sukirman mengajak seluruh OPD dan masyarakat saling bahu membahu membantu Kabupaten Bangka Barat ke arah yang lebih baik.

"Kita menghimbau segenap kawan-kawan di Pemerintahan untuk dapat mengisi hal-hal yang positif, pertama mengoptimalkan pelayanan kepada masyarkat karena Bangka Barat ini punya misi-misi maju, sejahtera bermartabat. Intinya kita ingin lebih baik, dari pada yang dulu walaupun diterpa Covid-19," ucapnya.

Sementara itu Sukirman juga tak lupa mengucapkan terima kasih, kepada perjuangan presidium pemekaran Kabupaten Bangka

"Bangka Barat telah usia 19 tahun, artinya telah beberapa kali bergantian pimpinannya. Kami mengucapkan terima kasih para pejuang presidium pemekaran Bangka Barat berkat beliau-beliau lah, kita dapat melaksanakan Bangka Barat mandiri jadi Kabupaten," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved