Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hindari Kelangkaan, Pemkab Bangka Barat Berencana Produksi Minyak Goreng

Munculnya ide pembuatan minyak goreng sendiri, dikarenakan beberapa bulan terakhir sempat terjadi kelangkaan minyak goreng yang ada di pasaran.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memiliki kawasan hutan sawit yang luas di seluruh Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat berencana memproduksi minyak goreng lokal yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Rencana tersebut pun diutarakan oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat ditemui di ruang kerjanya.

Bong Ming Ming mengungkapkan, munculnya ide pembuatan minyak goreng sendiri, dikarenakan beberapa bulan terakhir sempat terjadi kelangkaan minyak goreng yang ada di pasaran.

"Itu wacana, saya melihat kondisi di lapangan beberapa bulan terakhir sampai hari ini, terjadi kelangkaan minyak goreng dan harga cukup tinggi. Jadi kalau kita buat sendiri, berharap bisa lebih murah lagi harganya untuk masyarakat," ujar Bong Ming Ming, Selasa (24/5/2022).

Bong Ming Ming mengatakan, Kabupaten Bangka Barat sangat memungkinkan untuk memproduksi minyak goreng, hal ini terlihat dari perkebunan kelapa sawit dari perusahaan hingga petani lokal yang banyak.

"Berpikir kalau kita bisa memangkas biaya produksi pengiriman dan sebagainya, pengiriman CPO kita tidak perlu impor dari jauh. Dengan seperti itu ketika kita bicara minyak goreng lokal, kita bisa memberikan suplai minyak goreng yang tidak tinggi dibandingkan dengan harga minyak goreng yang dari luar," tuturnya.

Sementara itu bila terealisasi pihaknya akan menyerahkan kepada BUMD untuk mengelola dengan tujuan, mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Pastinya seperti itulah, karena bicara BUMD, diakan selain bicara kepentingan bisnis juga bicara kepentingan masyarakat. Harapannya ini bisa terealisasi, karena ujungnya tentu kita bicara masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved