Breaking News:

Video Penemuan Pemancing Ikan Tewas di Laut 

Rusmin pemancing warga Air Itam Kota Pangkalpinang yang dinyatakan hilang dilaut akhirnya behasil ditemukan tak bernyawa mengambang dilaut Sabtu (28/5

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rusmin, pemancing ikan, Warga Airitam Pangkalpinang yang dinyatakan hilang di laut akhirnya berhasil ditemukan tak bernyawa. Jasadnya mengambang di laut, Sabtu (28/5/2022).

Rusmin berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dari Basarnas, Dit Polairud, Lanal Babel, Polairud Polres Bangka, Kompi 8 Yon 141 AYJP dan Laskar Sekaban. Setelah sebelumnya ditemukan nelayan yang beraktifitas di laut dalam kondisi mengambang.

Seperti diketahui Rusmin bersama tiga rekannya yakni Toto, Wahid dan Hatta memancing menggunakan kapal di Perairan Karang Gading. Mereka bertolak dari Pantai Serata,  Rabu (25/5/2022). Namun saat sedang beraktifitas kapal mereka terbalik dihantam ombak dan badai. Toto, Wahid dan Hatta berhasil diselamatkan sementara Rusmin gagal ditemukan.

Selanjutnya Tim SAR gabungan dari Basarnas, Dit Polairud, Lanal Babel, Polairud Polres Bangka, Polairud Pangkalpinang, Kompi 8 Yon 141 AYJP dan Laskar Sekaban membentuk tim bersama. Selain melakukan pencarian di laut Tim SAR gabungan juga mendirikan Posko pencairan di Pantai Jembatan Emas.

Namun selama dua hari pencairan belum membuahkan hasil. Pada Sabtu (28/5/2022) Umar ABK kapal nelayan warga Sungaliat memberikan informasi mereka menemukan sosok mayat mengapung. Mendapatkan informasi tersebut Tim SAR gabungan meluncur ke lokasi.

Selanjutnya jenazah dievakuasi menuju Pantai Rambak Sungaliat. Sejumlah kerabat korban memastikan jenazah tersebut adalah Rusmin. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban. Keluarga korban memillih untuk membawa langsung jenazah ke kediaman di Pangkalpinang untuk selanjutnya disemayamkan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved