Breaking News:

Berita Kriminalitas

Belum Lama Keluar Penjara, Edar Sabu, Residivis Ini Kembali Ditangkap Tim Cheetah Bangka Selatan

Sandra Bin Itak (28) alias Cicek  warga Kolong II Kelurahan Toboali, kembali ditangkap Tim Cheetah Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba)

Editor: nurhayati
Ist/Satresnarkoba Polres Basel
Pelaku Cicek (28) beserta barang bukti narkotika jenis sabu, saat diamankan Tim Cheetah Polres Bangka Selatan. Rabu (01/06/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sandra Bin Itak (28) alias Cicek  warga Kolong II Kelurahan Toboali, kembali ditangkap Tim Cheetah Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Bangka Selatan (Basel) pada Rabu (01/06/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Cicek merupakan residivis narkoba yang belum lama keluar dari penjara, harus kembali berurusan dengan polisi karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Penangkapan terhadap Cicek di lakukan di rumah kontrakannya, setelah Tim Cheetah mendapatkan informasi dari anggota yang sudah melakukan penyelidikan perigak kebenaran informasi tersebut.

Saat dilakukan penangkapan Cicek sedang berada di dalam kontrakan, kemudian anggota memanggil ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan terhadap Cicek.

Baca juga: Ketua DPRD Bangka Belitung Desak Persiapan G20 Rampung Pada Agustus 2022

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Daring, Ini Pesan Bupati Bangka kepada Generasi Muda

Tim Cheetah setelah melakuian penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 10 paket narkotika jenis sabu berat bruto 5,68 gram.

Selanjutnya Cicek beserta barang bukti yang diamankan, dibawah ke Mako Polres Bangka Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Kasat Res Narkoba Polres Bangka Selatan Iptu Husni Afriansyah saat dikonfirmasi, pihaknya telah menangkap satu orang pelaku dan juga residivis An. Cicek. Rabu (01/06/2022)

"Pelaku ini merupakan residivis tindak pidana narkoba, yang belum lama baru keluar penjara dengan kasus yang sama," jelas Husni Afriansyah.

Baca juga: Kenakan Baju Adat Nusantara,Pegawai LPKA Pangkalpinang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Baca juga: Pemkab Bangka Barat akan Salurkan Ribuan Ton Pupuk Subsidi kepada Petani, Ini Rincian Kuotanya

Husni Afriansyah menyebutkan pelaku Cicek, sebagai pengedar narkotika jenis sabu dan berhasil ditemukan beberapa barang bukti.

"Barang bukti kita temukan enam paket ukuran sedang dan empat ukuran kecil, diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,68 gram," sebutnya

Namun barang bukti lain yang berhasil ditemukan antara lain :

  • Dua ball plastik berisikan plastik klip kosong
  • Satu plastik klip besar kosong
  • Satu sekop pipet minuman
  • Satu korek api gas 
  • Satu unit timbangan digital 
  • Satu unit Hp Android
  • Satu buah tas selempang
  • Satu buah kantong plastik

Pelaku di kenakan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved