Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Bangka Belitung Desak Persiapan G20 Rampung Pada Agustus 2022

Pertemuan tingkat menteri G20 yang akan digelar di pulau Belitung akan dilaksanakan pada 7 hingga 9 September 2022 mendatang. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertemuan tingkat menteri G20 yang akan digelar di pulau Belitung akan dilaksanakan pada 7 hingga 9 September 2022 mendatang. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mendesak agar pemerintah provinsi (pemprov) menyelesaikan segala persiapan menyukseskan G20 sebelum satu bulan (H-1 bulan) acara digelar. 

Artinya diharapkan persiapan G20 rampung pada bulan Agustus 2022. 

"H-1 bulan minimal sudah selesai, saya minta lokasi-lokasi yang dilewati menteri G20 ada upaya mempercantik daerah itu," kata Herman, Rabu (1/6/2022) kepada Bangkapos.com.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan DPRD Bangka Belitung akan mengawal dan mengawasi progres persiapan untuk G20 di Pulau Belitung. 

"Kami akan mengawasi, bulan Juni ini saya akan ke Belitung untuk melihat secara langsung, apa yang sudah disepakati kemarin (progres persiapan-red). Sejauh ini belum dapat info terkait sudah sampai mana progres, maka langsung kita pantau nanti," jelas Mantan Anggota DPRD Bangka ini.

Dia membeberkan nggaran pembangunan infrastruktur untuk menunjang suksesnya G20, sudah diketok palu atau disetujui saat rapat badan anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bangka Belitung (Babel) di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Babel, Kamis (19/5/2022 lalu. 

Ada usulan Dinas PUPRPRKP saat rapat anggaran akan menjadi prioritas untuk menyukseskan G20, ada sub kegiatan pemeliharaan berkala jalan (Jalan Sriwijaya Tanjungpandan-Sijuk) dengan anggaran Rp14,49 miliar dan sub kegiatan pemeliharaan berkala (Jalan Perawas-Buding, Buding-Manggar) dengan anggaran Rp10 miliar. 

"Kami sudah menyetujui usulan perubahan mendahului untuk kegiatan G20, ada beberapa OPD seperti PUPR, Dishub. Kita sudah setujui, kita harap segera dipercepat segala regulasi agar persiapan segera selesai. Tentunya juga melalui proses sesuai peraturan yang ada," ungkap Politisi PDI Perjuangan ini

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved