Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Babar Bakal Gelar Karnaval HUT Ke-77 RI Setelah Dua Tahun Vakum Akibat Covid-19

Namun, kata Safrizal, sebelum mengumumkan pelaksanannya, pihaknya terlebih dulu melihat perkembangan kondisi status Virus VCorona.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bakal menggelar karnaval dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, setelah dua tahun tidak diadakan lantaran pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Safrizal, kepada Bangkapos.com, Senin (6/6/2022).

Namun, kata Safrizal, sebelum mengumumkan pelaksanannya, pihaknya terlebih dulu melihat perkembangan kondisi status Virus VCorona atau Covid-19 di daerah ini.

"Mudah-mudahan kita akan gelar. Tapi kita masih melihat dari kondisi status Covid-19 di daerah ini. Kita berdoa saja kalau status covid-19 bagus dan segera berakhir," kata Safrizal.

Pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk mengadakan acara tersebut. Namun, untuk gerak jalan kemungkinan ditiadakan lantaran ada refocusing.

"Kalau untuk kegiatannya secara penganggaran sudah dialokasikan, terutama untuk pawai. Kalau gerak jalan sepertinya tidak ada karena dari awal, semua organisasi perangkat daerah (OPD) di refocusing," kata dia.

Sedangkan pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, lanjut Safrizal, pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaannya, apakah bisa dilaksanakan seperti normal atau terbatas seperti dua tahun terakhir.

"Untuk pelaksanaan upacara juga masih menunggu, apakah seperti yang kemarin terbatas atau bisa kita laksanakan sebelum adanya Covid-19," ujarnya.

"Namun yang pasti, kita sudah siapkan pasukan pengibar bendera untuk upacara HUT RI ke-77. Saat ini mereka sudah melakukan penyeleksian, akan segera berjalan," tambahnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved