Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bunyi Gemuruh Dikira Warga Suara Hujan Turun, Ternyata Mobil Tangki BBM Menghantam Pagar

Mereka terkejut setelah mengetahui bunyi gemuruh itu berasal dari depan rumah seorang warga.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Adi Saputra
Erik, seorang warga Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel, yang pertama kali mengetahui kejadian mobil tangki BBM terjungkir dan menghantam pagar rumah, Kamis (9/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebuah kendaraan pengangkut Bahan Bakar Minyak ( BBM) jenis solar terjungkir menghantam pagar rumah warga di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. pada Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 02.30 WIB.

Warga sekitar sempat mengira bunyi gemuruh yang tiba-tiba berbunyi di luar rumah itu adalah hujan.

Mereka terkejut setelah mengetahui bunyi gemuruh itu berasal dari depan rumah seorang warga. Mobil tangki tersebut sudah dalam kondisi terbalik dan mengakibatkan pagar rumah hancur tertimpa mobil.

Saat peristiwa terjadi, warga sedang tidur lelap. Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga langsung keluar rumah dan melihat kondisi mobil sudah terjungkir di depan rumah warga.

Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi mobil tangki solar rusak bagian kanan dan depan. Sedangkan bagian depan pagar rumah warga bagian hancur porak-poranda.

"Saya kira bunyi turun hujan. Akan tetapi ketika saya mengintip dari jendela rumah, ternyata bunyi tersebut berasal dari mobil BBM yang menghantam pagar rumah salah satu warga dan tepat di depan rumah saya," kata Erik, seorang warga sekitar yang pertama kali mengetahui mobil tangki minyak terjungkir dan menghantam pagar rumah, kepada Bangkapos.com.

"Saya langsung keluar rumah untuk melihat kondisi mobil bersama warga. Ternyata memang sudah terjungkir balik dan menghantam pagar rumah. Namun tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya sudah keluar dari mobil," tambahnya

Saat kejadian, lanjutnya, suasana daerah tersebut sepi dan masyarakat sedang tidur.

"Sekitar jam 02.30 WIB kejadian ini terjadi, sehingga suasana sepi, warga pun tidak ada yang sedang di luar. Akan tetapi setelah tahu kejadian tersebut, kami semua keluar rumah untuk melihat kondisi mobil BBM dan pagar rumah warga untuk kami bantu evakuasi," kata Erik sembari menunjuk ke arah mobil tangki BBM jenis solar yang terjungkir.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil tangki BBM melaju dari arah Pangkalpinang menuju ke Bangka Selatan untuk mengantar BBM ke SPBU. Namun , belum sempat sampai SPBU, mobil terjungkir serta menghantam pagar rumah warga.

Selanjutnya, kendaraan tersebut diserahkan kepada pihak Polres Basel. Dari hasil pantauan Bangkapos.com di lokasi, polisi sedangkan melakukan pemeriksaan dan belum melakukan olah TKP. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved