Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Sebut Dalam Pelayanan Perpajakan Masyarakat Harus Dituntun

Bupati Bangka, Mulkan melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Gorga di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (10/6/20

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Gorga di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (10/06/2022). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Gorga di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (10/6/2022).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka, Gorga mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Bangka dan jajarannya menerima kegiatan ini.

 

"Saya memang baru pertama ke sini dan kami sangat terkesan dengan pak Bupati Bangka yang sudah membantu di dalam pengawasan terhadap para wajib pajak yang ada di Kabupaten Bangka," katanya.


Diakuinya, selama ini kerja sama dengan Pemkab Bangka sudah terjalin dengan baik dan lancar.


Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan dalam pelayanan perpajakan ini masyarakat harus dituntun dan difasilitasi, karena kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin hari semakin menurun.


"Juga tingkat kemalasan masyarakat sangat enggan sekali untuk mendatangi lembaga-lembaga vertikal, jadi kita selaku pelayan yang harus proaktif dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Mulkan.


Diharapkannya, ke depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama juga bisa langsung melayani masyarakat di kecamatan-kecamatan, jadi bukan hanya ada di tingkat kabupaten saja.


"Masyarakat yang ada di kecamatan-kecanatan yang jauh dari Sungailiat masih sangat enggan untuk membayarkan kewajiban pajaknya akibat jarak kantor yang jauh, mungkin bisa bekerja sama dengan pihak kecamatan-kecamatan yang saat ini sudah memiliki pelayanan yang dinamakan Paten, mungkin bisa menempatkan personilnya di sana," harap Mulkan.


Diungkapkannya, pelayanan Paten di kantor kecamatan-kecamatan ini merupakan salah satu strategi Pemkab Bangka dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).


" Kalau kita tidak memiliki strategi dalam pelayanan kepada masyarakat, maka kita akan ditinggalkan masyarakat, apalagi para pelaku usaha saat ini sangat kurang kesadarannya," imbuh Mulkan.


Dicontohkannya, seperti dalam pertemuan Forum CSR saja yang datang itu hanya yang mewakili saja, juga yang datang tidak banyak.


"Karena itu kami juga menjalin kerjasama dengan Kejari Bangka untuk membantu, ke depan bila perlu kerjasama dengan KPK untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah, karena pemerintah pusat mengharuskan kemandirian fiskal, sehingga kita harus bisa mengolah potensi sumber pendapatan di daerah," kata Mulkan.( Bangkapos.com/Edwardi)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved