Breaking News:

Berita Sungailiat

Operasi Patuh Menumbing 2022, Satlantas Polres Bangka Mengedukasi Pelajar SMPN 2 Sungailiat

Namun pada kenyataannya, banyak pelajar SMP yang sudah mengendarai motor, bahkan menggunakan knalpot brong atau racing.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Anggota Satlantas Polres Bangka melaksanakan kegiatan edukasi ke SMP Negeri 2 Sungailiat dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2022, Senin (13/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satlantas Polres Bangka mendatangi SMP Negeri 2 Sungailiat pada Senin (13/6/2022), dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2022.

Kegiatan dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bangka Iptu Kardonetso Siagian, yang juga merupakan kegiatan rutin Goes To School Satlantas Polres Bangka.

"Dalam Operasi Patuh Menumbing, Satlantas Polres tak hanya melaksanakan penindakan terhadap pelanggar. Namun juga melaksanakan sosialiasi dan edukasi kepada masyakarat. Kali ini kepada pelajar," kata Iptu Kardonetso Siagian.

Dalam arahannya, anggota Satlantas Polres Bangka mengingatkan para pelajar SMP Negeri 2 Sungailiat agar tidak menggunakan kendaraan, sebab secara usia belum memenuhi syarat dan belum memilki SIM.

Namun pada kenyataannya, banyak pelajar SMP yang sudah mengendarai motor, bahkan menggunakan knalpot brong atau racing.

Padahal penggunaan knalpot brong dilarang karena menganggu masyrakat dan pengguna jalan lainya.

"Pelanggarannya beruntun, sudah tidak punya SIM, tak pakai helm, pakai knalpot brong, tambah kebut-kebutan lagi, ini membahayakan keselamatan. Mohon perhatiannya terkait penggunaan helm dan jangan menggunakan knalpot brong," kata Kardonetso Siagian

Dia berharap dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Menumbing 2022, bisa meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar, dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka.

Pada guru dan pelajar juga diingatkan agar tetap menerapkan prokes Covid-19 guna menekan penyebaran Covid 19, sebab pendemi masih berlangsung.

"Harapan kita, kecelakaan lalu lintas semakin menurun dan tetap melaksanakan prokes Covid 19 karena pendemi masih berlangsung walupun semakin menurun," kata Kardonetso Siagian. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved