Breaking News:

Berita Bangka Barat

Penyelesaian Sport Hall Telan APBD Rp40 Miliar, Dinas PUPR Bangka Barat Target Selesai 10 Bulan

Pembangunan venue gedung indoor atau sport hall di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, untuk sarana perhelatan Pekan Olahraga Provinsi.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka Barat Novianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Pembangunan venue gedung indoor atau sport hall di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, untuk sarana perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2023, ditargetkan akan selesai 10 bulan ke depan.

Pembangunan sport hall yang memakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp40 miliar akan dibangun enam venue di antaranya venue basket ball, badminton, sepak takraw, Volleyball, dan futsal.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka Barat Novianto mengatakan dalam kelanjutan pembangunan sport hall ini pihaknya mengucurkan anggaran sebesar Rp 40 miliiar dari dana APBD.

"Dengan anggaran sebesar Rp40 miliar. Diharapkan kelanjutan sport hall tersebut di dalam waktu 10 bulan akan terselesaikan. Nanti di Sport hall akan dibangun venue basket, bulutangkis, sepak takraw, voli dan futsal," kata Novianto, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Bangka Tengah Targetkan Pendapatan Rp1,6 Miliar di Tahun 2022

Baca juga: Tim Gradak Bekuk Dua Warga Nelayan II, Jual Narkoba Jenis Sabu

Baca juga: Pasokan Berkurang Dampak Wabah PMK, Pedagang Akui Harga Hewan Kurban Naik

Saat ini tahapan pembangunan sport hall tersebut baru terealisasi 35 persen dan akan mulai dilanjutkan kembali setelah ada pemenang tender di tahun 2022 ini.

"Masih menunggu calon pemenang pelelangan diakhir bulan Juni untuk melaksanakan kegiatan fisik. Saat ini kami juga akan mempercepat pembangunan," ucap Novianto sekaligus Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK).

Novianto berharap pengerjaan kelanjutan pembangunan sport hall ini sesuai rencana dan jadwal yang diharapkan dan dirinya mengharapkan dukungannya semua pihak.

"Jadi kelanjutan pembangunan sport hall ini tinggal kita melaksanakan finishing dibangunan tertutup, jadi yang belum dilaksanakan salah satunya bangunan atap dinding, struktur kolom dan dua blok yang belum dilaksanakan," jelasnya.
(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved