Breaking News:

Beredar Info Jokowi Bakal Geser Posisi Luhut Pandjaitan, Reshuffle Diumumkan Siang Ini di Istana

Posisi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan kemungkinan besar akan digantikan Erick Thohir

maritim.go.id
RESHUFFEL: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan penjelasan dalam sebuah sesi terkait penanganan covid-19 Senin (30/11/2020). Beredar kabar, Presiden Jokowi akan mereshuffel Luhut dan digantikan oleh Erick Thohir 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Beredar info, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menjadi satu menteri yang bakal di reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. 

Kepastian tentang reshuffle terhadap Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah menteri lainya akan segera dimumumkan Presiden Jokowi di Istana negara siang ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Rencana Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle ini diduga ada kaitanya dengan dipanggilnya sejumlah tokoh dan pimpinan Parpol ke istana sehari sebelumnya.  

Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2022-2024 akan dilakukan pukul 13.30 WIB di Istana negara.

Mengutip harian Kompas, Rabu (15/6/2022), pelantikan akan diawali dengan kedatangan para pemimpin partai politik untuk bertemu dengan Presiden.

Selanjutnya Presiden akan mengenalkan para menteri baru dan menteri yang bertukar posisi serta wakil menteri baru.

Diberitkan sebelumnya pada Selasa (14/6/2022) kemarin, Presiden Jokowi memang memanggil sejumlah menterinya antara lain Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri ATR/Waka BPN Surya Tjandra.

Di hari yang sama Presiden Jokowi juga memanggil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir ke istana.

Dalam kehadirannya di Istana, Hadi Tjahjanto yang sudah pensiun dari jabatan Panglima TNI sempat dikonfirmasi maksud kedatangannya.

Namun, Hadi mengaku tidak tahu perihal apa dirinya dipanggil oleh kepala negara. “Saya hanya dipanggil, enggak tahu apa,” ucap Hadi.

Tidak hanya Hadi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga dikonfirmasi wartawan perihal kehadirannya di Istana. Saat ditanya apakah panggilan Presiden Jokowi untuknya terkait dengan reshuffle kabinet.

Posisi Luhut Binsar Pandjaitan 

Sementara itu, Selasa kemarin beredar nama-nama calon menteri yang akan mengisi pos baru di kabinet hasil reshuffle yang akan diumumkan siang ini dari Istana.

Sebagian merupakan nama-nama lama, dan ada juga sosok politisi Senayan. Berikut rinciannya:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved