Breaking News:

Gelar Lomba Pidato, Mahasiswa Prodi KPI Berkolaborasi Bersama Pondok Pesantren Nurul Falah

Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel berkolaborasi dengan Ponpes Nurul Falah.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung berkolaborasi dengan pondok Pesantren Nurul Falah mengadakan lomba pidato Bahasa Indonesia dengan tema "Menggali Potensi dan Kreativitas Santriwan/Wati yang Berjiwa Islami " si Pondok Pesantren Nurul Falah, Air Mesu, Rabu (15/6/2022).

Event Pendidikan melalui Lomba pidato merupakan sebuah ajang edukasi dalam mengasah keterampilan Publik Speaking para Santri sehingga pihak Madrasah pun sangat menyetujui akan keberlangsungan kegiatan tersebut. 

Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustadzah Fitriani berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diadakan sesekali, tetapi bisa sesering mungkin dikarenakan hal ini bisa menjadi wadah sekaligus tempat mengasah dan melatih kemampuan sehingga sangat membantu pihak Ponpes untuk meningkatkan bakat, potensi maupun keterampilan para Santri supaya nantinya mampu berkompetensi hingga kancah nasional dan  internasional. Menanggapi hal tersebut Mahasiswa IAIN SAS Babel juga berharap semoga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kedepannya.

Ustadzah Fitriyani selaku salah satu Pendidik di Ponpes Nurul Falah menyambut acara ini dengan diadakannya lomba tersebut karena lomba ini bisa menjadi wadah dalam melatih keterampilan public speaking para Santri.

Acara tersebut lomba pidato ini bukan hanya tentang menang atau kalahnya tetapi juga sebagai ajang dalam melatih mental anak-anak sekalian, tepatnya mengasah kemampuan Publik Speaking. 

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian tidak hanya di dalam kelas saja akan tetapi disinilah sebagai wadah untuk menunjukan bakat  yang kalian miliki," ujar Fitriyani 

Lomba Pidato diikuti oleh 10 Santri sebagai peserta lomba dan di hadiri hampir sebanyak 200 lebih Santri yang ikut serta didalamnya.

Kegiatan dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga selesai dengan Konsep acara pembagian hadiah di hari yang sama. Rangkaian acara demi acara berjalan dengan lancar dan sukses dari awal pembukaan hingga tahap penutupan.

Dewi Sartika Wati selaku ketua pelaksana dalam sambutan selama proses perlombaan berlangsung para Santri sangat antusias dalam memberikan dukungan kepada setiap peserta dengan slogan unik masing-masing. 

Saya merasa sangat tersanjung dan bangga bisa berhadapan langsung dengan para Santri yang interaksinya  sangat meriah. Beliau juga sangat berterimakasih dengan kontribusi Tim Pelaksana serta sambutan hangat oleh pihak madrasah.

“Mewakili rekan-rekan seperjuangan yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini, saya sangat berterimakasih dan juga kepada pihak madrasah yang sudah memberikan kesempatan dalam mengadakan acara ini serta kepada seluruh hadirin, adik-adikku sekalian dengan semangat muda dan interaksi yang antusias ini sungguh sangat membanggakan sekali bisa berhadapan langsung di aula yang luar biasa begitu meriah.”ujar Dewi 

Agenda lomba pidato ini telah dirancang oleh Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI) IAIN SAS Bangka Belitung dalam satu Tim yang beranggotakan 8 orang Mahasiswa sejak dari bulan Mei lalu dengan perencanaan yang sebaik mungkin. Tim ini dibentuk sebagai langkah pengabdian dan kontribusi kepada masyarakat melalui dunia pendidikan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved