Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Babar Anggarkan Dana APBD Rp3 Miliar Buat Pelaksanaan Pilkades Serentak   

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial Bangka Barat, sudah menganggarkan Rp3 miliar untuk pelaksa

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN
ILUSTRASI: Pilkades Serentak. (Posbelitung.co/Dok) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial Bangka Barat, sudah menganggarkan Rp3 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022.

Dana bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 ini, digunakan untuk keperluan logistik dan honor panitia di 55 desa yang melaksanakan Pilkades.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat Idza Fajri Al-Az, mengatakan dana pelaksanaan sebesar Rp3 miliar sudah disiapkan bersumber dari APBD Babar.

"Anggaran untuk Pilkades serentak ini sesuai dokumen pelaksanaan anggaran (DPA-red) sebesar Rp3 miliar dari APBD. Dana tersebut digunakan keperluan logistik pilkades dan honor panitia pelaksana," kata Idza Fajri, Rabu (15/6/2022).

Kata dia, dari 55 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, diambil tujuan orang di setiap desa untuk menjadi panitia pelaksana tersebut. Dari dana itulah untuk honor mereka.

"Prediksi ada tujuh orang panitia di setiap desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini. jadi hampir 400 panitia dan itu ditanggung oleh kami (Pemda -red) termasuk logistik pelaksana pemilihan," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)
 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved