Breaking News:

Perkuat Karakter Mahasiswa IAIN SAS Babel CERIA, Dema FDKI Gelar Leadership Camp

Dewan Eksekutif Mahaiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (DEMA FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar Kegiatan Leadership Cam

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Eksekutif Mahaiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (DEMA FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung gelar Kegiatan Leadership Camp dengan tema “Membangun Jiwa  Kepemimpinan yang CERIA (Cendekia, Edukatif, Religius, Inovatif, Amanah) dan Berkualitas Demi Terciptanya FDKI yang Berintegrasi Tinggi“.

Kegiatan itu digelar di Gedung Terpadu,  Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

Dekan FDKI Dr Rusydi Sulaiman, M.Ag menyampaikan harapannya kepada para peserta, Mahasiswa yang mengikuti kegiatan agar di ikuti dengan baik dan seksama, simak Materi Yang disampaikan oleh Narasumber nantinya dan ambil intisari dari penyampaiannya untuk dapat dijadikan bahan pelajaran kedepannya. 

Tidak hanya menyampaikan sambutan beliau juga langsung membuka acara ini secara resmi.

Haminuddin selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan ini merupakan latihan dasar kepemimpinan bagi mahasiswa/i yang gemar berorganisasi dengan tujuan mengasah serta membentuk jiwa kepemimpinan yang nantinya diharapkan dapat melanjutkan estafet perjuangan yang memegang tongkat kepemimpinan dengan bijaksana di kemudian hari.

Latihan Kepemimpinan Fakultas didasari oleh keresahan dan keprihatinan DEMA FDKI sebab minimnya calon pemimpin yang mampu dan mau mengharumkan nama fakultas.

“Kegiatan ini diselenggarakan karna keresahan kami terhadap kemajuan fakultas, sebab dari sekian banyaknya mahasiswa/i di fakultas pada saat pemilihan ketua DEMA FDKI hanya satu calon tunggal saja dan ini membuktikan bahwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam sangat minim calon-calon pemimpin di dalamnya. Maka dari itu kami harap setelah kegiatan ini kedepannya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin dengan kepemimpinan yang jauh lebih baik,” ungkap Haminuddin

Mardiansyah Putra selaku pembicara pertama mengenai kepemimpinan, mulai dari apa perbedaan pemimpin dan kepemimpinan, apa fungsi serta tujuan dari kepemimpinan, bahkan cara kepemimpinannya seorang Rasulullah SAW beliau sampaikan.

Mardiansyah jga menyampaikan tentang keorganisasian, apa itu organisasi, apa tujuan organisasi, serta motivasi.

“Dimana ketika berorganisasi jangan lihat seberapa besar organisasi itu dikenal namun bagaimana cara kita untuk membesarkan nama organisasi itu sendiri," ujar Mardiansyah.

Kemudian di lanjutkan materi manajemen organisasi yang disampaikan langsung oleh Okta Renaldi selaku Presiden Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. 

Kegiatan demi kegiatan usai dihari pertama mulai dari pembukaan, penyampaian materi, sesi makan bersama, sampai dengan renungan dan jurit malam pada dini hari selesai dilaksanakan dengan lancar.

Dihari terakhir kegiatan kembali dimulai dengan sarapan bersama dan dilanjutkan dengan materi yaitu teknik persidangan yang disampaikan oleh Muhammad Dzarfan selaku Ketua DEMA FDKI dimana “Persidangan merupakan forum tertinggi untuk menentukan suatu keputusan dalam organisasi, persidangan juga merupakan salah satu hal terpenting dan perlu diketahui dalam berorganisasi.” Jelas Dzarfan dalam materinya

Materi terakhir selesai selanjutnya unjuk bakat dari masing-masing kelompok peserta mulai dari pembacaan puisi, penyampaian orasi, musikalisasi puisi, vocal group, serta tari daerah yang ditampilkan. Kegiatan Latihan Kepemimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam selesai pada pukul 17.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama kepanitian. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved