Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satlantas Polres Bangka Barat Tilang 62 Motor Selama 2 Hari Operasi Patuh Menumbing 2022

Di hari pertama Operasi Patuh Menumbing 2022, tepatnya Senin (13/6/2022), pihaknya menilang sebanyak 28 motor yang melanggar aturan lalu lintas.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Satlantas Polres Babar
Jajaran Satlantas Polres Bangka Barat menggelar Operasi Patuh Menumbing 2022 di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (14/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 62 kendaraan bermotor di tilang Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Bangka Barat saat Operasi Patuh Menumbing 2022 di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (15/6/2022).

Kendaraan yang terjaring, didominasi oleh pengguna kendaraan bermotor yang tidak melengkapi surat kendaraan dan tidak memakai helm saat berkendara di jalan raya.

"Di dua hari ini sejak dimulai Operasi Patuh Menumbing pada Senin kemarin, telah menilang 62 motor yang tidak lengkap dan tidak menggunakan helm, serta menggunakan knalpot brong," kata Kasatlantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi, Rabu (15/6/2022).

Di hari pertama Operasi Patuh Menumbing 2022, tepatnya Senin (13/6/2022), pihaknya menilang sebanyak 28 motor yang melanggar aturan lalu lintas.

Sedangkan 50 kendaraan lainnya ditegur untuk melengkapi surat-surat saat berkendara. Sementara pada Selasa (14/6/2022), sebanyak 34 kendaraan di tilang dan 30 kendaraan ditegur.

"Kegiatan kemarin Selasa, ada 34 ditindak dengan tilang, 30 ditegur. Dari 34 motor di tilang, di antaranya 15 kendaraan roda dua yang melanggar aturan menerobos lampu merah dan melawan arus, 9 kendaraan tidak memiliki SIM dan 10 kendaraan tidak ada STNK, " paparnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, ketika berkendara harus membawa surat-surat dan melengkapi kendaraan serta tidak memakai knalpot brong atau racing.

Sianturi mengatakan, knalpot racing sangat menggangu kamtibmas lantaran suara sangat mengganggu masyarakat saat beribadah dan istirahat.

"Knalpot brong atau racing ini merupakan atensi untuk segera ditindak lanjuti. Jika kedapatan menggunakan knalpot brong dan tidak lengkap, akan kami tilang. Dan harus mengganti dengan standar pabriknya," tegasnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved