Breaking News:

Open Rekrutmen, Cargill Indonesia Bidik Lulusan Alumni dan Mahasiswa Polman Negeri Babel

Cargill Indonesia telah beroperasi di Indonesia sejak 1974 bergerak di bidang agrikultur berupa produk pakan ternak, perkebunan sawit dan kakao.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
open rekruitment campus hiring bagi alumni dan mahasiswa akhir Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) di Aula Polmanbabel Rabu, (15/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, SUNGAILIAT - PT Pacrim Nusantara Lestari Foods yang merupakan salah satu Business Unit Cargill Indonesia menyelenggarakan open rekruitment campus hiring bagi alumni dan mahasiswa akhir Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) di Aula Polmanbabel, Rabu (15/6/2022).

Melalui PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods yang berada di Bandar Lampung juga merupakan salah satu bisnis unit dari Cargill Indonesia melaksanakan rekrutmen untuk bergabung sebagai automation and instrument technician, bulking and port technician, store technician dengan mencari kandidat dari alumni dan calon alumni Polman Negeri Babel yang potensial.

Cargill Indonesia telah beroperasi di Indonesia sejak 1974 bergerak di bidang agrikultur berupa produk pakan ternak, perkebunan sawit dan kakao.

“Saat ini sudah berjalan projek pembangunan pabrik yang ditargetkan selesai diawal tahun 2023 sehingga kita sedang dalam proses pemenuhan tenaga kerja,“ kata Fahru Izhar selaku employee experience specialist PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods, Kamis (16/6/2022) saat berada di Polmanbabel.

Strategi dalam melakukan penyerapan tenaga kerja, PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods memberdayakan institusi pendidikan lokal di wilayah sumatera dengan cara penyelenggaraan Campus Hiring, salah satunya di Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

“Polmanbabel memiliki lulusan yang relevan dengan kebutuhan kami yaitu lulusan yang mempunyai skill dan pengetahuan teknik karena operasional perusahaan dilakukan secara automachine, setelah kami maping Polmanbabel memiliki prodi elektronika dan rekayasa perangkat lunak yang cocok sehingga kami datang langsung ke Polmanbabel untuk melakukan proses rekrutmen ini,“ ujar Fahru.

Ia menambahkan proses rekrutmen dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 15 sampai 16 Juni 2022 yang dibagi menjadi 3 tahapan, dimulai dengan seleksi tertulis bagi yang lulus administrasi dilanjutkan dengan interview tahap awal kemudian hari kedua dilaksanakan interview akhir yang dilakukan oleh user secara online.

open rekruitment campus hiring bagi alumni dan mahasiswa akhir Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) di Aula Polmanbabel Rabu, (15/06/2022).
open rekruitment campus hiring bagi alumni dan mahasiswa akhir Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) di Aula Polmanbabel Rabu, (15/06/2022). (Ist)

Sementara itu, Direktur Polmanbabel, I Made Andik Setiawan menyebutkan adanya proses rekruitmen ini merupakan kesempatan emas bagi para alumni Polmanbabel bahkan bagi calon alumni karena pihak Cargill juga menerima para mahasiswa tingkat akhir untuk ikut serta dalam proses rekrutmen ini meskipun belum lulus dari Polmanbabel.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan serius dalam mengikuti proses seleksi ini, hal ini menunjukkan bahwa pihak industri telah melirik lulusan Polmanbabel melalui skill dan kemampuan lulusannya,“ kata Made.

“Semua para alumni Polmanbabel sudah dibekali dengan sertifikasi kompetensi sehingga sudah siap bersaing didunia kerja, karena harapan kami para alumni setelah lulus tidak hanya mengandalkan ijazah, tetapi telah didukung oleh sertifikat kompetensi,“ lanjutnya.

Made juga menyebutkan teknis proses seleksi akan sepenuhnya diserahkan kepada pihak Cargill, pihak Polmanbabel hanya memfasilitasi proses rekruitmen dapat berjalan lancar dan mendapatkan tenaga kerja yang diharapkan pihak perusahaan.

Rekruitmen ini di hari pertama diikuti oleh 69 alumni dan mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti ujian tertulis untuk mengukur tingkat akurasi menghitung dan fokus yang baik, kemudian di hari kedua terseleksi menjadi 21 peserta yang berhak untuk mengikuti interview akhir.

Alasan PT Pacrim Nusantara Lestari Foods yang merupakan bagian dari Cargill Indonesia merekrut alumni dan mahasiswa akhir Polman Negeri Babel yang dituju untuk mengisi kebutuhan tenaga kerjanya karena pihak perusahaan telah melakukan survei dan referensi dari beberapa perusahaan multinasional yang melakukan rekrutmen di Polmanbabel, dan Pacrim ingin mendapatkan lulusan yang freshgruate agar mudah menerapkan nilai-nilai dan budaya perusahaan bagi tenaga kerjanya serta ini merupakan upaya untuk mengenalkan perusahaan Pacrim ke mahasiswa Polmanbabel.

Adanya kerjasama rekrutmen campus hiring ini menunjukkan nilai tambah dan kesempatan bagi lulusan Polman Negeri Babel, pihak juga Polman Negeri Babel terus berupaya dan menyediakan media lulusannya untuk dapat bekerja di perusahaan–perusahaan yang membutuhkan bahkan sebelum tamat di Polman Negeri Babel sudah dipinang untuk bekerja seperti di Perusahaan tersebut. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved