Breaking News:

Berita Bangka Barat

Soal Rencana Operasi PIP, Kades Belolaut Sebut Masyarakat Tidak Ada Penolakan  

Masyarakat nelayan Desa Belolaut tidak menolak rencana aktivitas sejumlah ponton isap produksi (PIP) yang akan beroperasi di Perairan Belolaut.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Soal Rencana Operasi PIP, Kades Belolaut Sebut Masyarakat Tidak Ada Penolakan  
Bangkapos.com/Dok
ILUSTRASI: Ponton Isap Produksi (PIP)

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlaah masyarakat nelayan Desa Belolaut tidak menolak rencana aktivitas sejumlah ponton isap produksi (PIP) yang akan beroperasi di Perairan Belolaut, Muntok, Bangka Barat (Babar). "Sejauh ini tidak ada bahasanya menolak dengan aktivitas PIP yang akan beroperasi. Kalau kapan akan beroperasi saya kurang monitor. Yang jelas masyarakat setuju," kata Ibnu, Kepala Desa Belolaut, Kecamatan Muntok kepada Bangkapos.com, Kamis (16/6/2022).

Persetujuan tersebut lanjutnya, disampaikan oleh masyarakat saat pihak PT Timah dan mitranya melakukan sosialisasi di Kantor Desa Belolaut beberapa waktu lalu.

Pihak PT Timah dan mitranya itupun sudah memaparkan kompensasi terhadap para nelayan dan masyarakat setempat yang terdampak secara langsung aktivitas tersebut.

"Baru baru ini mereka sosialisasi. Berapa besar kompensasi tidak tahu, itu masyarakat yang tahu. Kami hanya memfasilitasi PT Timah untuk sosialisasi. Dan hasilnya masyarakat setuju," kata dia berharap kondisi tetap kondusif.

Hingga berita ini diturunkan Pihak PT Timah belum memberikan jawaban terkait ponton isap produksi (PIP) akan beraktivitas di kawasan Perairan Belolaut.

Beberapa kali Bangkapos.com mencoba mengkonfirmasinya Humas PT Timah namun tidak ada jawaban, baik melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp maupun telpon seluler.

Berdasarkan informasi di Perairan Belolaut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat merupakan wilayah izin usaha penambangan (WIUP) PT Timah. ( Bangkapos.com/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved