Breaking News:

Berita Bangka Barat

50 Rumah di Kampung Tanjung Laut Terendam Banjir Rob, BPBD Imbau Masyarakat Waspada 3 Hari ke Depan

Petugas gabungan langsung turun untuk membantu dan mengevakuasi harta benda milik warga Kelurahan Tanjung Laut ke tempat yang lebih tinggi.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Ist/BPBD Bangka Barat
BPBD Kabupaten Bangka Barat memantau dan mengevakuasi barang warga yang terendam banjir rob, Kamis (16/6/2022) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 50 rumah di Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terendam banjir rob pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat, Achmad Nursandi, mengatakan. 50 rumah di wilayah itu terendam air akibat banjir rob setinggi lutut orang dewasa.

Peristiwa tersebut terjadi saat air laut pasang sekitar pukul 20.00 WIB dan masuk permukiman. Warga yang terdampak banjir langsung mengangkat barang-barang ke tempat lebih tinggi.

"Banjir disebabkan air laut pasang sekitar pukul 20.00 WIB. Masuk ke permukiman sekitar pukul 20.30 WIB. Puncaknya pukul 21.20 WIB, airnya setinggi lutut. Tak berapa lama air berangsur surut," jelas Achmad Nursandi saat dikonfirmasi Jumat (17/6/2022).

Petugas gabungan langsung turun untuk membantu dan mengevakuasi harta benda milik warga Kelurahan Tanjung Laut ke tempat yang lebih tinggi.

"Terdampak ada 50 rumah yang dihuni sekitar 200 jiwa. Kami bersama pihak TNI Polri langsung mendatangi dan mengeceknya ke lokasi banjir rob. Kemudian, membantu evakuasi barang milik warga," bebernya.

Achmad mengimbau warga yang berada di pesisir pantai untuk tetap waspada, lantaran dalam kurun waktu tiga hari ke depan air pasang laut diperkirakan cukup tinggi.

"Kami terus melakukan sosialisasi dan mengimbau warga agar siap siaga untuk tiga hari ke depan, karena diperkirakan air laut masih pasang tinggi," kata Achmad Nursandi. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved