Breaking News:

IAIN SAS Babel Kirim 8 Mahasiswa Ikut KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengirim 8 delegasi mahasiswa untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengirim delapan delegasi mahasiswa untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera, acara pelepasan dilaksanakan di Gedung Terpadu Lt II IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTKIN) yang diikuti oleh PTKIN Se-Sumatera. 

Untuk tahun 2022 kegiatan dipusatkan di Kabupaten Aceh Jaya, dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh sebagai tuan rumah. 

Ketua LPPM Dr. Suparta, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan KKN ini diikuti oleh 8 orang mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung  melalui seleksi yang ketat. 

"Mahasiswa yang mewakili kampus dapat berperan aktif untuk menyiapkan konsep program kerja selama KKN dan dapat berkolaborasi dengan baik bersama PTKIN Se-Sumatera," kata suparta.

"KKN telah dipersiapkan dari beberapa tahun Sebelumnya, dan alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana dan juga mengucapakan terima kasih kepada Bapak Rektor, Wakil Rektor I, dan Dekan, Semoga anak anak kita ini selamat sampai tujuan dan kita pastinya akan mengantar anak - anak langsung ke Aceh dan insyaallah akan di sambut langsung oleh panitia dari UIN Ar-Raniry ”, Pungkasnya

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I berharap agar  mahasiswa menjaga nama baik lembaga, memahami budaya dan adat istiadat di tempat KKN, dan menghargai perbedaan.

 “Mahasiswa yang dikirim KKN Melayu Serumpun merupakan duta IAIN SAS Babel sehingga mahasiswa senantiasa menjaga nama baik lembaga," katanya.

Rektor juga berharap KKN berjalan lancar hingga akhir, “Saya harap Kegiatan ini berjalan lancar dan para mahasiswa bisa kembali ke Bangka Belitung  dengan selamat”, ucapnya.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu bersikap sopan dalam bermasyarakat dan memberikan yang terbaik dari apa yang dimiliki masing-masing peserta.

Sebaliknya pelajarilah apa yang terbaik ditempat pengabdian untuk dapat diterapkan setelah kembali ke kampus nantinya. 

“Yang terpenting adalah di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Adat istiadat tentu berbeda, maka pelajarilah kebiasaan masyarakat setempat serta pintar-pintarlah membawa diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar,” pesan Rektor.

Mahasiswa yang mengikuti KKN ke Aceh pada tanggal 21 Juni hingga 30 Juli  2022. 

Adapun nama-nama mahasiswa yang mengikuti KKN Melayu Serumpun Se-Sumatera tersebut yakni, Siti Fatimah Prodi Psikologi Islam, Arman Hidayat Prodi Pendidikan Agama Islam, Muhammad Azan Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Abdul Somad Prodi Akuntansi Syariah, Wahyu Firdaus Prodi Bimbingan Konseling Islam, Nurhidayah Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Nanda Mereta Prodi Bimbingan Koseling Pendidikan Islam, dan Riska Dewi Prodi Akuntansi Syariah.

Pelepasan tersebut dihadiri oleh  Wakil Rektor  I Prof. H. Hatamar, M.Ag, Ketua LP2M Dr. Suparta M.Ag, Kepala Pusat Pengabdian Dr. Noblana Adib, M.Pd. I, M.A, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Soleha, M.A, Wakil Dekan Dakwah Dr. Iqrom Faldiansyah M.A dan Kaprodi BKI, BKPI, PIAUD ,AS , PBA dan PAI.  (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved