Breaking News:

Berita Sungailiat

SMP IT Yabunaya Gelar Haflah Wisuda Tahfidz, Pensi dan Purna Siswa

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Yabunaya Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka menggelar Haflah Wisuda Tahfidz, Pentas Seni (Pensi).

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Haflah Wisuda Tahfidz, Pensi dan Purna Siswa SMP IT Yabunaya di Hotel ST 12 Sungaliat Kabupaten Bangka Sabtu (18/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Yabunaya Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka menggelar Haflah Wisuda Tahfidz, Pentas Seni (Pensi) dan Purna Siswa Kelas IX.

Kegiatan dihadiri oleh Zainal Syafitri Kasi GTK SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Kepala Sekolah SMP IT Yabunaya Rizqi Novitasari, Ustad Yuli Widi Sartono Kepala Yayasan Bunda dan Ayah, Rinita pengawasan SMP IT Yaunaya. 

Acara ini dimeriahkan dengan pentas seni diantaranya tari sambut,  tari Nirmala, menyanyi, hafidz Quran, tari Saman dan pembacaan puisi yang  diisi oleh para siswa kelas VII dan kelas VIII.

Baca juga: Pengerjaan Embung Konservasi Kolong Yamin Desa Rias Mencapai 80 Persen, Telan Dana Rp11 Miliar Lebih

Baca juga: TERUNGKAP! Pentolan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja Punya Pengikut yang Menjabat Menteri

Zainal Syafitri mengharapkan guru-guru SMP IT Yabunaya bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka yang sekarang sedang digaungkan oleh Mendikbudristek dalam tahun ajaran baru mendatang.

Kepada para siswa yang lulus diharapkan melanjutkan hal hal yang baik selama menempuh pendidikan di SMP IT Yabunaya yang berdasarkan pemahaman Islam dari kurikulum Islam Terpadu. 

"Maka pemahaman Islam para siswa harus lebih baik dan benar ketika sudah melanjutkan di sekolah lanjutan," kata Zainal Syafitri.

Haflah Wisuda Tahfidz, Pensi danPurna Siswa SMP IT Yabunaya di Hotel ST 12 Sungaliat Kabupaten Bangka Sabtu (18/6/2022).
Haflah Wisuda Tahfidz, Pensi danPurna Siswa SMP IT Yabunaya di Hotel ST 12 Sungaliat Kabupaten Bangka Sabtu (18/6/2022). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Kepala Sekolah SMP IT Yabunaya Rizqi Novitasari melalaui Ketua Pelaksana Lindra Sari mengatakan 32 siswa kelas IX SMP IT Yabunaya yang lulus tahun ajaran 2021/2022 resmi dilepas.

Selaijn itu juga dilakukan wisuda tahfidz 15 orang siswa yang berhasil melalui ujian dengan Musyrifah Arifah Mustaqimah.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan bisa meningkatkan kreativitas siswa-siswi kelas VII dan VIII.

Baca juga: Mayat Tanpa Identitas di Temukan di Pesisir Pantai Batu Rakit, Bangka Barat

Baca juga: Mayat yang Ditemukan di Pantai Batu Rakit, Berinisial MI Warga Muntok, Diduga Korban Penganiayaan

Baca juga: Sempat Cari Anaknya, Tom dapat Kabar MI Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai Batu Rakit

Sekaligus momentum perpisahan termanis bagi kelas IX untuk mereka kenang ketika sudah dewasa.

Selain itu diharapkan tahun depan semakin banyak siswa yang bisa ikut haflah wisuda tahfidz.

"Ini kreatifitas anak anak kelas VII dan VII semoga anak anak kelas IX menjadi kenangan manis yang selalu dikenang. Tahun depan semoga semakin bertambah siswa ikut haflah wisuda tahfidz," kata Rizqi Novitasari.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved