Breaking News:

Mengenal Cyber Bullying yang Juga Berbahaya, Bagaimana Nasib Kesehatan Korban?

Tindakan bullying atau kekerasan yang dilakukan satu atau sekelompok orang terhadap satu orang

Editor: Alza Munzi
IST/dok. Pribadi
Deffa Ferisa, Mahasiswi Unair Surabaya 

Deffa Ferisa

Mahasiswi Universitas Airlangga

BANGKAPOS.COM - Tindakan bullying atau kekerasan yang dilakukan satu atau sekelompok orang terhadap satu orang secara terus menerus masih rentan terjadi di tengah masyarakat.

Siapa saja bisa menjadi pelaku bullying, termasuk remaja bahkan anak-anak. Tindakan bullying dapat terjadi secara langsung maupun tak langsung.

Pada kasus bullying yang dilakukan secara langsung dapat terjadi di berbagai tempat, seperti halnya di sekolah.

Kasus bullying secara langsung kerap dilakukan dengan target pelajar sebagai korban yang dapat terjadi di berbagai jenjang pendidikan, baik dari tingkat dasar hingga tingkat tinggi.

Tindakan bullying secara langsung, yakni perilaku negatif yang dilakukan oleh pelaku kepada korban secara nyata atau tatap muka berupa sikap mengancam, mengolok-olok, memukul, menendang, hingga sikap yang menunjukkan kearah melecehkan secara seksual.

Berikutnya membahas mengenai tindakan bullying secara tak langsung, mungkin sebagian orang merasa asing mengenai perilaku bullying secara tak langsung.

Tindakan bullying secara tak langsung ini disebut dengan cyber bullying yang bermaksud, yakni sebuah tindakan bullying yang dilakukan melalui media online atau terjadi di dunia maya, seperti media sosial.

Media sosial merupakan sarana yang digunakan bertujuan untuk memudahkan dalam bersosialisasi dan komunikasi dengan orang lain secara lebih praktis dan efisien.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved