Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Siap Sukseskan Pesona I PTKN Bandung

Pihak IAIN SAS Babel telah menunjuk pembina untuk memonitor pelatihan dan kesiapan peserta pada semua aspek.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IAIN SAS Babel
Pesona 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

BANGKA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap berpartisipasi mengikuti kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia tahun 2022. 

Kegiatan akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung, Jawa Barat, pada bulan Agustus mendatang.

Sebanyak 62 PTKN akan mengikuti kompetisi antar mahasiswa yang digelar dua tahunan tersebut.

Wakil Rektor III IAIN SAS Bangka Belitung, Dr H Muh Misdar MAg, mengatakan, pihaknya telah menetapkan langkah-langkah persiapan dengan membentuk tim seleksi pada bidang seni dan olahraga.

Cabang lomba yang akan diikuti pada bidang seni antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) putra, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 10 juz putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) 30 juz putri, Musabaqah Syahril Qur'an (MSQ) beregu, lagu pop Islami, uitisasi Al-Qur'an, monolog, film pendek, kaligrafi kaskah, kaligrafi dekorasi, dan kaligrafi lukis.

Sedangkan pada bidang olahraga antara lain tenis meja tunggal putra, tenis meja tunggal putri, catur klasik putra, catur klasik putri, catur cepat putra, catur cepat putri, pencak silat (seni) tunggal putra, pencak silat (seni) tunggal putri, karate (seni/kata) tunggal putra, karate (seni/kata) tunggal putri, taekwondo (poomsae) tunggal putra, bulu tangkis tunggal putra, bulu tangkis ganda putra, dan panjat dinding lead putri.

“Karena ini kompetisi nasional maka kami mewajibkan peserta untuk mengikuti pembinaan intensif agar peserta lebih siap menghadapi pesaingnya yang datang dari seluruh Indonesia,” kata Misdar saat diwawancarai, Selasa (21/6/2022).

Pihaknya telah menunjuk pembina untuk memonitor pelatihan dan kesiapan peserta pada semua aspek, terutama yang termasuk dalam kategori penilaian lomba.

“Target kita bisa boyong medali. Tetapi yang lebih penting, kegiatan ini menjadi wadah untuk mereka mengasah potensi diri, jiwa sportivitas, menambah pengalaman, serta memperluas jaringan pertemanan yang akan bermanfaat bagi masa depan mereka,” tambahnya.

Kegiatan Pesona di UIN Bandung merupakan kegiatan kompetisi perdana bidang seni dan olahraga antarmahasiswa PTKN se-Indonesia semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved