Breaking News:

Mahasiswa Prodi Psikologi Islam mengikuti kegiatan Call for Paper Seminar Internasional

Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel mengikuti kegiatan Call for Paper Seminar Internasional.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti kegiatan Call for Paper Seminar Internasional Psikologi yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). 

Seminar Internasional Psikologi yang ke-5 mengusug tema “Contribution of Psychology in Empowering the Society”. 

Seminar ini bertujuan untuk mendapatkan berbagai pandangan mengenai gaya hidup new normal dari berbagai perspektif psikologis dan mendapatkan isu penelitian dan riset masa depan terkait dengan pemberdayaan individu dan masyarakat dalam konteks gaya hidup new normal. 

Kegiatan ini menjadi ajang bagi mahasiswa S1/S2/S3, umum, peneliti maupun akademisi untuk mempresentasikan hasil penelitian dan mendapatkan pencerahan dalam menyusun paper, artikel maupun jurnal.

Kegiatan berlangsung secara online melalui zoom meeting, beberapa waktu yang lalu, Sabtu (11/6/2022).

Acara ini dibuka oleh Perwakilan Pendidikan dan Kebudayaan di Kedutaan Republik Indonesia di Wahington DC, USA, Prof. Popy Rufaidah, SE, MBA, Ph.D dan disambut oleh pembicara lainnya oleh Assoc Prof. Dr. Hazalizah binti Hamzah dari Universiti Pendidikan Sultan Idris, Daichi Sugawara, Ph.D dari Universitas Tsukuba, Jepang dan Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si., Psikolog dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan diikuti oleh perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri dengan 79 judul penelitian.

Dari prodi psikologi Islam, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengirimkan dua tim, masing-masing tim terdiri dari tiga orang. 

Tim pertama, yaitu Firly Triwahyuni, Juniar Nurulita, dan Laila Jumalia dengan judul penelitiannya “The Effectiveness Of Application-Based Mindfulness Meditation To Reduce Stress Levels In Students Of IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik”. 

Tim kedua, yaitu Mutiara Andini, Djumi Aprilia, dan Okta Farera dengan judul “The Provision of Application-Based Murottal Al-Qur'an Reciting to Reduce Stress on Students of Madrasah Aliyah Negeri 1 Pangkalpinang” .

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved