Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pilkades Serentak di Babar Masuk Tahapan Penelitian Berkas, 100 Balon akan Ikut Seleksi Tambahan

Pilkades serentak di Bangka Barat memasuki tahapan penelitian persyaratan administrasi balon kades. Tujuannya meneliti persyaratan balon kades.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kabid Pemerintah Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Idza Fajri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti sebanyak 55 desa di Kabupaten Bangka Barat, memasuki tahapan penelitian persyaratan administrasi bakal calon (balon) kepala desa.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Idza Fajri, mengatakan, tahap ini bertujuan meneliti persyaratan balon kades.

Jika belum lengkap, pihaknya akan meminta balon untuk melengkapinya.

"Tahapan penelitian persyaratan administrasi berkas balon. Nanti baru tahapan verifikasi berkas balon pada awal Juli 2022. Di tahapan penelitian ini, apabila ada kekurangan, kami akan minta untuk dilengkapi," kata Idza Fajri

Jika berkas balon sudah lengkap dan sudah diverifikasi, pihaknya akan menggelar seleksi tambahan terhadap balon kades yang lebih dari lima kanidat, yang dilaksanakan pada 15 sampai 18 Juli 2022 mendatang.

"Untuk seleksi tambahan tidak banyak pesertanya, cuma sekitar 100 orang, yang terdiri dari 13 desa. Setelah selesai seleksi, akan dilakukan tahapan penetapan calon 27 Juli 2022," kata dia.

Seleksi tambahan belajar lantaran seleksi ini merupakan tes tertulis yang berkaitan dengan tata kelola dan pemerintah desa. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved