Breaking News:

Berita Sungailiat

Desa Jurung Ditetapkan Jadi Desa Bersinar, Ini Pesan Wakil Bupati Bangka

Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching program desa bersih dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang atau Desa Bersina

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching program desa bersih dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang atau Desa Bersinar di halaman Kantor Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (23/06/2022). 

BANGKAPO.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching program desa bersih dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang atau Desa Bersinar di halaman Kantor Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (23/06/2022).

Syahbudin mengatakan Desa Bersinar adalah desa yang memiliki kriteria tertentu, di mana terdapat pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilaksanakan secara masif.

"Penyalahgunaan narkoba di Indonesia dari tahun ke tahun semakin bertambah, bukan hanya di kota-kota besar saja namun sudah merambah hingga ke desa-desa," kata Syahbudin.

Baca juga: Polisi Masih Cari Keberadaan Dona Ing Karyawati Alfamart, Kabur ke Jakarta atau Batam?

Baca juga: Tim SAR Repot-repot Mencari hingga Sisiri Sungai, Ternyata Korban Malah Ketiduran di Rumah Nenek

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia, terutama dapat merusak perkembangan jiwa.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching program desa bersih dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang atau Desa Bersinar di halaman Kantor Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (23/06/2022).
Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaunching program desa bersih dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang atau Desa Bersinar di halaman Kantor Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (23/06/2022). (Bangkapos.com/Edwardi)

Syahbudin menilai, dampak narkoba bagi generasi muda dapat menimbulkan bahaya yang sangat besar dalam berbagai sendi kehidupan dan akan merusak nilai-nilai budaya dalam masyarakat.

"Akibat lainnya bagi generasi muda hilangnya kesadaran bernegara yang akan berdampak pada melemahnya ketahanan nasional," ungkap Syahbudin.

Baca juga: Harga Telur Ayam di Pasar Toboali Masih Mencapai Rp1.800 Per Butir, Pedagang Kasihan kepada Pembeli

Baca juga: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gelar Bangka Expo 2022, Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor

Dikatakannya, Pemkab Bangka telah memberikan dukungan pelaksanaan program Desa Bersinar dengan memberikan pelayanan  kepada masyarakat sesuai bidang tugas instansi masing-masing untuk meningkatkan ketahanan diri masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Semoga adanya Desa Bersinar ini berdampak positif terhadap masyarakat sehingga Kabupaten Bangka bersih dari narkoba, bukan hanya seremonial belaka," harapnya.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved