Breaking News:

Berita Sungailiat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gelar Bangka Expo 2022, Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor

Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan kembali even Bangka Expo

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismi Wira Madonna bersama stakeholder terkait menggelar Rapat Pemantapan Bangka Expo 2022 di Sungailiat, Kamis (23/06/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan kembali even Bangka Expo'> Bangka Expo Tahun 2022 pada tanggal 20- 23 Juli 2022 di Perkantoran OPD Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat.

Dalam kegiatan ini Pemkab Bangka juga sudah mengundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diharapkan bisa dihadiri Menteri Sandiaga Uno.

"Kegiatan ini juga serentak dengan pembukaan ICO SEAT 2022 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat tanggal 20 hingga 23 Juli 2022," kata Rismi Wira Madonna, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka usai Rapat Pemantapan Bangka Expo 2022 di Sungailiat, Kamis (23/06/2022).

Baca juga: Panik Disergap Tim BNNP Babel, Pria Bawa Kantong Plastik Berisi Ekstasi Terjatuh

Baca juga: Harga Ayam Broiler di Pasar Pagi Mulai Turun Jadi Rp35.000 Per Kilogram, Daging Sapi Masih Tinggi

Selain itu juga digelar even Trail Run Exotic Bangka 2022 tanggal 22 Juli di Pantai Tikus Emas Sungailiat untuk nomor lari 5K dan 10K.

"Untuk pendaftaran peserta dimulai 22 Juni hingga 18 Juli 2022 dengan target 500 peserta dan panitia menyediakan 300 medali untuk peserta yang masuk garis finis," ungkap Rismi.

Dilanjutkannya, even Bangka Expo'> Bangka Expo 2022 ini mengusung tema “Ekonomi Kreatif Daerah Berdaya Saing, Indonesia maju “ yang akan diikuti 62 desa di Kabupaten Bangka beserta IKM dan UMKM kreatif beserta OPD yang terkait dalam pembinaan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Bangka

Sementara itu Joko, dari pihak EO mengatakan, pihak sponsor sudah menyiapkan satu unit sepeda motor dan hadiah hiburan menarik lainnya untuk hadiah door prize bagi para pengunjung.

"Para pengunjung yang datang dipersyaratkan agar berbelanja produk UMKM dan IKM kemudian ditukar dengan kupon undian door prize dengan hadiah utama satu sepeda motor," kata Joko.

Baca juga: Petugas BNNP Babel Kaget, Cari BB Pil Ekstasi di Kamar Kontrakan Z Justru Temukan Kawanan Belatung

Baca juga: Z Ngaku Simpan Ribuan Ekstasi di Fiber, Petugas Tak Temukan Barang Bukti Usai Geledah Lapak Miliknya

Diharapkannya, masyarakat tidak hanya datang menonton saja, tetapi juga ikut berpartisipasi berbelanja di sentra UMKM dan IKM yang telah disiapkan di stand Bangka Expo'> Bangka Expo 2022 dengan harapan mampu meningkatkan omset pendapatan bagi para pelaku UMKM dan IKM.

"Semoga melalui Bangka Expo'> Bangka Expo 2022 produk UMKM dan IKM kabupaten Bangka semakin dikenal dan mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat," harapnya.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved