Breaking News:

Wakil Dekan FDKI IAIN SAS Babel dilantik Menjadi Dewan Hakim MTQH Ke-XI Bateng 2022

Satu di antara Dewan Hakim MTQH Ke-XI adalah Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN SAS Babel yaitu Dr. Iqrom Faldiansyah.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Wakil Dekan FDKI IAIN SAS Babel dilantik Menjadi Dewan Hakim MTQH Ke-XI  Bateng 2022
IAIN SAS Babel
Wakil Dekan FDKI IAIN SAS Babel, Dr. Iqrom Faldiansyah, M.A

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Musabaqah Tilawatil Qur 'an dan Hadist (MTQH) Ke- XI Tahun 2022 di Bangka Tengah  merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Bangka Tengah. 

Mengusung tema, “Membangun Karakter Qur’ani, Mewujudkan Masyarakat Bangka Tengah Yang Maju, Profesional dan Unggul” yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, bertempat di Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Airmesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Bateng, Bangka Belitung, (23-27/6/2022).

Ada 8 cabang pelombaan yang akan diperlombakan dalam MTQH XI Bateng nanti yakni; Cabang Tilawah Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hifzhil Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Fahmi Al-Qur’an, Khat Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Cabang Hadits Nabi.

Satu di antara Dewan Hakim tersebut adalah Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN SAS Bangka Belitung yaitu Dr. Iqrom Faldiansyah, M.A, Dosen sekaligus pimpinan Rumah Tahfizh Al-Huda Gabek Satu Pangkalpinang yang juga Pengurus LPTQ Propinsi Bangka Belitung ini  mendapat amanah sebagai Dewan Hakim MTQ di Lima Cabang yaitu cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ), Fahmil Qur'an, Tafsir Qur'an,  Syarhil Qur'an,  dan Hadits Nabi.

Menurutnya tugas menjadi Dewan Hakim MTQ merupakan salah satu bentuk aktualisasi Tridarma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Dengan membersamai ummat, salah satunya masyarakat yang cinta kepada Al-Qur'an kedekatan akademisi kampus dengan masyarakat semakin terjalin lebih erat lagi. Akademisi kampus harus membumi di ranah ummat. Agar umat di luar kampus pun bisa merasakan langsung pencerahan dari kalangan intelektual kepada mereka.

Menurut Iqrom, Akademisi khususnya yang berasal dari kampus Islam mempunyai kewajiban dan tanggung jawab moral dalam menjalankan dakwah Qurani di tengah masyarakatnya.

Umat haus akan siraman rohani dari para akademisi muslim. Dengan menjadi Dewan Hakim MTQ salah satu bentuk membersamai dan mencerahkan umat, tambahnya.

Masih banyak dosen dan civitas akademika IAIN SAS Bangka Belitung yang memiliki potensi besar dalam membumikan dakwah Qurani ini. Semoga sinergitas kampus dan lembaga-lembaga keagamaan bisa kita tingkatkan di masa yang akan, tutup Iqrom. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved