Breaking News:

122 Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung Siap Ikuti PKL

Untuk memberikan “bekal” sebelum menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 122 peserta mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Acara Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan tema “Mewujudkan Sumber Daya Insani Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung yang Unggul, Religius dan Profesional di Era Digital" digedung Aula Gedung Terpadu, Selasa (28/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 122 peserta mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapat 'bekal' sebelum menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Pembekalan kali ini mengusung tema “Mewujudkan Sumber Daya Insani Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Bangka Belitung yang Unggul, Religius dan Profesional di Era Digital"  di gedung Aula Gedung Terpadu, Selasa (28/6/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan,M.S.I yang sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan, dan Dekan FSEI Dr. H. Iskandar, M.Hum, Wakil Dekan I Rahmat Ilyas,M.S.I. Wakil Dekan II Dr. Hendra Cipta, M.S.I., Wakil Dekan II Rahmat Ilyas,M.S.I. Para Kaprodi dan juga para Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Ketua Pelaksana Praktik Kerja Lapangan (PKL) Rudi Hartono, M.S.I mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib di ikuti oleh mahasiswa prodi Perbankan Syariah ini tentunya dilaksanakan di Bank yang ada di wilayah Bangka Belitung.

Oleh sebab itu sebelum mahasiswa berangkat ke lokasi PKL masing-masing, maka dilakukan pembekalan terlebih dahulu. Adapun tujuan dari pembekalan ini yaitu untuk meningkatkan skill akademik mahasiswa agar mereka benar-benar matang dan siap dalam pelaksanaannya.

Dekan FSEI Dr. H. Iskandar, M.Hum menyampaikan menyampaikan PKL merupakan salah satu bentuk implementasi program pendidikan yang didapatkan di bangku kuliah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung.

"Harapan dan nasehat kepada mahasiswa untuk menyimak dan memperhatikan betul materi yang disampaikan agar pada saat PKL nanti saudara sudah mempunyai bekal pengetahuan mengenai aktivitas dan budaya kerja dalam dunia perbankan ke depan ya kita lakukan PKL Mandiri," ujar iskandar.

Dalam sambutannya Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Irawan, M.S.I menyampaikan bahwa kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapang) sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir karena ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang berpengaruh untuk mereka bekerja nanti.

Beliau juga berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan PKL dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga nama baik diri sendiri, dosen dan Almamater, juga menyampaikan agar seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan PPL dengan  bersungguh-sungguh, disiplin, menjaga etika dan sopan santun.

Dalam pembekalan tersebut mahasiswa di bekali dengan materi dari para narasumber yaitu pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalpinang Rica Winsyah, S.P, Pimpinan Bank Muamalat Indonesia Cabang Pangkalpinang Fitra Nirwan, Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Pangkalpinang Abang Setiady Wijaya dan Kepala Divisi Bisnis BPRS Babel Muhammad Sholeh, S.E., M.M. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved