Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ombudsman Bangka Belitung Digandeng Kantor Imigrasi Pangkalpinanghg Wujudkan Service Excellent

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menjadi narasumber pembahasan pelayanan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan kaitan pengaduan yang selalu berkisar antara ekspektasi dan standar terhadap pelayanan Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Selasa (28/6/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menjadi narasumber pembahasan pelayanan di Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan kendala yang saat ini ditemui.

Sebelumnya kedatangan Yozar disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu Wibisono diruang kerja Kantor Imigrasi (27/6/2022).

Dalam ruang kerja beliau, Wahyu mengajak diskusi untuk membahas mengenai pelayanan di Imigrasi dan kendala yang saat ini ditemui, mengingat semakin tingginya permintaan pembuatan paspor karena keran Umroh dan Haji telah dibuka pemerintah. 

Baca juga: Kasus Laporan Mantan Kadis PUPR Kota Pangkalpinang Terus Berlanjut, Sejumlah Saksi Telah Dipanggil

Baca juga: Polres Pangkalpinang Turunkan 34 Personel Bantu Arus Lalu Lintas hingga Sigap Membantu Calhaj

Berangkat dari keterbatasan layanan juga kendala sarana prasarana, Wahyu mengenalkan berbagai inovasi layanan seperti aplikasi antrian dan layanan drive thru untuk memudahkan layanan.

Wahyu juga meminta arahan dan dukungan ombudsman untuk memberikan masukan dan saran kepada Kantor Imigrasi dengan mengundang ombudsman sebagai narasumber dalam Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan dan Penanganan Keluhan Masyarakat untuk meningkatkan kapasitas SDM internal. 

Bertempat di aula Kantor Imigrasi, Yozar menyampaikan kaitan pengaduan yang selalu berkisar antara ekspektasi dan standar. 

"Hakikatnya, pelayanan publik selalu terbuka terhadap keluhan dan pengaduan. Ruang lingkup, instrumen pengaduan, syarat dan kepastian waktu, penyederhanaan alur, regulasi yang  jelas merupakan standar dalam pengelolaan pengaduan yang harus dimiliki oleh Layanan Kantor Imigrasi," kata Yozar dalam rilis kepada Bangkapos.com, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Apakah Beli Migor Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi akan Berlaku di Babel? Begini Kata Pj Gubernur

Baca juga: Jamal Mirdad Menyesal Bunuh Ibu Kandung, Sebut Dirinya Tak Bisa Lagi Masuk Surga

Menurutnya, pengelolaan pengaduan dan penanganan keluhan, selain adalah amanat undang-undang, adanya saluran dan solusi dari pengaduan dan keluhan yang masuk merupakan bagian dari komitmen service excellent.

Diakhir acara, Wahyu mengajak Yozar berkeliling untuk melihat layanan Kantor Imigrasi. 

Yozar juga mengapresiasi ide dan semangat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas pada masyarakat dan berharap Kantor Imigrasi selalu mau belajar dan berkembang untuk terus memberikan pelayanan publik yang terbaik.

( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved