Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pembelian Motor di Bangka Belitung Melonjak Setiap Jelang Lebaran, Faktor Ini yang Jadi Pemicunya

Penjualan kendaraan roda dua atau motor di Bangka Belitung tahun 2022 kian menunjukan permintaan yang signifikan, terkhususnya sejak Ramadan.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Dok/Oriansyah
tampilan motor Yamaha All New NMax dan Aerox yang banyak diburu jelang lebaran. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penjualan kendaraan roda dua atau motor di Bangka Belitung tahun 2022 kian menunjukan permintaan yang signifikan, terkhususnya sejak Ramadan hingga jelang hari raya Idul Fitri 1443 H

Penjualan kendaraan motor yang meningkat setiap momen lebaran ini seolah sudah menjadi tradisi setiap tahunnya terjadi di dealer kendaraan roda dua.

Momen lebaran ini dimanfaatkan para konsumen membeli motor agar bisa dipakai untuk kepErluan mudik hingga pengunaan pribadi.

Area Control Marketing CV Sumber Jadi Maindeler Yamaha Bangka Belitung Oriansah mengakui jika peningkatan penjualan motor, khususnya jelang lebaran tahun 2022 sebesar 55 persen dibandingkan tahun lalu.

"Penjualan motor di tahun 2022 mengalami peningkatan ini dikarenakan salah satu faktor membaiknya harga timah dan komoditi kita, dan setiap jelang lebaran itu sudah menjadi salah satu tradisi orang bangka, lebaran dengan Motor baru," ungkap Oriansah kepada Bangkapos.com, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Sepanjang Tahun 2022 Penjualan Mobil Honda Meningkat, Mobil Brio Jadi Primadona

Baca juga: Beli Migor Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Pengamat Publik : Bikin Bingung Masyarakat

Menurutnya,  ada berbagai type yang mrnjadi primadona dikalangan konsumen sesuai type dan buget yang dicari dengan harga yang bervariasi.

"Yang masih mejadi primadona saat ini adalah motor Yamaha Gear 125 di tipe low price model, Yamaha Fino dan Fazzio di tipe fashion dan Yamaha N-Max dan Aerox di tipe premium," ungkap Oriansah.

Dikatakan Oriansah, pada momen tertentu pihakmya juga turut memberikan penawaran khusus hingga potongan harga untuk tipe kendaraan tertentu.

"Promo ini gak tentu, untuk sekarang kita tawarkan Dp khusus untuk tipe motor Fino, Gear dan NMax, serta potongan angsuran 1 hingga 3 bulan," ucapnya.

Honda TDM Parittiga Jebus memberikan promo HONDA SEJIWA (Seribu Untung Juni Istimewa).
Honda TDM Parittiga Jebus memberikan promo HONDA SEJIWA (Seribu Untung Juni Istimewa). (Ist)

Meningkatnya daya beli kendaraan roda dua tahun ini, khususnya jelang lebaran terjadi pada merk kendaraan Honda.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved