Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dinas Koperasi UKM dan Perindag Gandeng Pengusaha Jakarta Pasarkan Produk UMKM Bangka Selatan

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan  gandeng satu toko kuliner di Jakarta menjual produk UMKM.

Penulis: Adi Saputra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Adi Saputra
Pl Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan Toni Pratama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan  gandeng satu toko kuliner di Jakarta menjual produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Upaya yang dilakukan pemerintah daerah ini untuk mendukung produk-produk hasil UKM, dengan memasarkan dan menjalin kerjasama bersama pihak luar.

Hal tersebut tengah dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan dengan menggandeng para pengusaha, dalam mendukung  produk-produk UKM lokal dipasarkan di luar Bangka.

"Ya kemarin kami sudah melakukan kerjasama dengan salah satu toko oleh-oleh di Basel, terus kami juga menggandeng salah satu pengusaha yang memiliki toko kuliner di Jakarta yaitu Ifong. Untuk diajak kerjasama dalam memasarkan produk UKM lokal, karena pemiliknya juga berasal dari Basel," kata Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Toni Pratama kepada Bangkapos.com Rabu (29/6/2022).

"Alhamdulillah beliau mau kita ajak kerjasama dan sudah bawa beberapa sampel produk hasil UKM, dengan harapan kedepan produk-produk kita bisa dibeli masyarakat luar bukan di Babel saja," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS, BNNP Bangka Belitung Gagalkan Penyelundupan Sabu 400 Gram dari Palembang

Baca juga: Kerap Bobol Rumah Warga di Bangka Tengah, Residivis Diciduk Saat Hendak Makan di Warung Pecel Lele

Toni mengatakan, dengan adanya kerjasama seperti ini, masyarakat yang berada di luar Bangka jika ingin membeli produk UKM Bangka Selatan bisa datang ke tokonya langsung.

"Memang banyak orang jualan makanan ciri khas Bangka tapi itu kan bukan produk dari Basel, nah kali ini kami mengajak pengusaha tersebut khusus menjual produk-produk UKM dari Basel. Apalagi masalah ongkos kirim, bisa dikatakan lebih murah dan menghemat biaya," ungkap Toni sembari memperlihatkan produk UKM Bangka Selatan.

Baca juga: Tumpahan Solar Genangi Jalan Sudirman Sungaliat Bangka, Sejumlah Pengendara Terpeleset dan Jatuh

Baca juga: Cuaca Hari Ini dan Besok 30 Juni 2022 dari BMKG di Bangka Belitung, Awas Hujan Disertai Petir

Selain itu Toni menilai, produk UKM Bangka Selatan bisa dikatakan sudah dijual ke seluruh pasaran, terutama produk ciri khasnya terasi yang merupakan hasil laut.

"Saya kemarin sama Ifung keliling ke tempat UKM di Basel, dia langsung beli beberapa produk sebagai sampel untuk di pajang di tokonya. Nanti kalau banyak peminat baru kami ajak kerjasama secara tertulis, dalam menjual produk hasil dari UKM Basel," ucapnya

( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved