Breaking News:

Gelar Yudisium Ke VI, Fakultas Tarbiyah Kukuhkan 160 Sarjana Baru

Fakultas Tarbiyah Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar yudisium ke-VI, Rabu (29/6).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Babel
Fakultas Tarbiyah  Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung saat menggelar yudisium ke-VI, Rabu (29/6/2022). 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Fakultas Tarbiyah  Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar yudisium ke-VI, Rabu (29/6/2022).
Yudisium dengan tema "Menjadi Sarjana yang Profesional Berkompetesi dan Berakhlahkul Karimah". 
Sebanyak 160  Mahasiswa yang di Yudisium terdiri dari empat  Program Studi yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) 97 mahasiswa, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 39 mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris (TBI ) 17 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 7 mahasiswa bertempat di Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.
Dekan Fakultas Tarbiyah Dr.Soleha,M.A Ucapan selamat beliau sampaikan kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menjadi sarjana terutama pada mahasiswa yang berhasil lulus dengan predikat berprestas. 
Maka begitu penting bagi mahasiswa untuk bisa menjadikan tiap waktu untuk belajar dan tiap manusia sebagai sumber pembelajarannya. 
"Mahasiswa yang telah di Yudisium tidak mudah untuk merasa puas atas apa yang telah dicapainya hari ini. Pasca mahasiswa di jenjang Strata 1 ini, saya harap untuk terus melanjutkan studi S2, tetapi harus bisa berdaya saing dan bisa membangun masyarakat, hidup itu harus memiliki target, tulislah target tersebut agar mampu menjadi motivasi untuk diri sendiri. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Teruslah menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill dengan seimbang agar dapat bersaing di era global ini," ujar Soleha
Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang  pada kesempatan ini di wakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta Yudisium ke-VI Fakultas Tarbiyah sebanyak 160 mahasiswa dari empat Program Studi di Fakultas Tarbiyah.
Berpesan agar mahasiswa bisa menyesuaikan diri hidup di tengah masyarakat. 
Dibutuhkan kecerdasan konstruktif dan kemampuan adaptif kolaboratif agar bisa eksis dan menjadi pemenang di era digital saat ini. 
"Yudisium ini menjadi momen penting dalam catatan kehidupan alumni sekalian, oleh karena itu, selain harus bersyukur atas gelar yang diperoleh, para alumni tidak boleh berhenti belajar, karena tantangan yang dihadapi pada era ini sangat besar," tambah beliau. 
Riski Lulusan Terbaik Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya, "terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Dosen dan Pimpinan di Fakultas Tarbiyah atas bimbingannya selama ini kepada kami, karena bimbingan merekalah kami dapat berada pada Yudisium ke-VI kali ini. 
Selamat atas selesainya perkuliahan kita di IAIN SAS Bangka Belitung ini. Semoga ilmu yang diberikan oleh dosen-dosen kita dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain, di dunia dan akhirat.
Turut hadir dalam kegiatan yudisium ini Wakil Dekan I Dr. Subri,M.S.I , Wakil Dekan II Dr. Wahyudin Noor, M.S.I.,  Kaprodi PAI Dr. Febrino, M.A, Kaprodi PIAUD Dwi Haryanti, M.Pd.I, Kaprodi PBA Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd., Kaprodi TBI Indrawati, M.Pd, Kaprodi BKPI Dr. Nikmarijal, M.Pd dan Dosen-Dosen Fakultas Tarbiyah.
Peserta Terbaik Yudisium Periode  VI Program Studi Pendididikan Agama Islam (PAI):
Riski dengan IPK 3,91
Yuspita  dengan IPK 3,89
Tami Sapitridengan IPK 3,86
Peserta Terbaik Yudisium Periode  VI Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD):
Iska Puspa Sari dengan IPK 3,73
Angreani Putri dengan IPK 3,64
Rina Saradika  dengan IPK 3,64
Peserta Terbaik Yudisium  VI Program Studi Tadris Bahasa Inggris(TBI) :
Zeli Wahyuni  dengan IPK 3,89
Delvia Kurniati  dengan IPK 3,73
Ratna Sari  dengan IPK 3, 67
Peserta Terbaik Yudisium VI Program Studi Pendidikan Bahasa Arab(PBA):
Jingga Mentari  dengan IPK 3,84
Hendra  dengan IPK 3,73
David Tra dengan IPK  3,63
(Advertorial)
 
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved