Breaking News:

Berita Bangka Barat

Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat Jemput Sampah ke Rumah Warga, Tarif Berdasarkan Daya KWh Listrik

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Barat akan menjemput sampah ke rumah warga guna mengantisipasi pembuangan sampah.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Personel Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat mengambil tumpukan sampah di Pasar Tradisional Muntok, Bangka Barat, Beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Barat akan menjemput sampah ke rumah warga guna mengantisipasi pembuangan sampah sembarangan dan membantu pendapat asli daerah (PAD). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Bangka Barat Ridwan mengatakan program pengambilan sumpah ke rumah warga sudah dilaksanakan, sejak Jumat (1/7/2022). 

Namun, program ini baru difokuskan di Kecamatan Muntok saja. Lantaran masih terkendala sarana dan prasarana.

Ridwan menyebutkan fasilitas tambahan saat ini sudah dianggarkan dan masih dalam proses.

Meskipun fasilitas belum lengkap pihaknya tetap melakukan ke kelurahan/desa.

"Jadi kita minta 14 kendaraan roda tiga, satu unit kontainer. Perkiraan kami tadinya 1 dump truk dengan 10 kontainer. Tapi Alhamdulillah dianggarkan di tahun 2022. Sementara untuk mengambil sampah ke rumah warga kendaraan roda tiga," jelas Ridwan, di ruang kerjanya, Jumat (1/7/2022) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: BSU 2022 Senilai Rp 1 Juta Tak Kunjung Cair, Ini Penyebabnya

Baca juga: Kabupaten Bangka Terima 100 Dosis Vaksin PMK, Difokuskan di Daerah Zona Hijau

Sebelumnya, pihaknya sudah minta data ke kelurahan/desa jumlah rumah. Namun, saat ini baru ada tiga kelurahan yang menyerahkan data tersebut.

Namun semua masyarakat di Kecamatan Muntok sudah bisa meletakkan sampah rumah tangga di sekitar rumah yang nantinya akan dijemput oleh petugas. 

"Saat sosialisasi kita minta perangkat kelurahan desa diteruskan ke warganya. Meletakan sampah itu dimana, misalnya di ember atau waduh supaya mudah untuk mengambilnya," kata Ridwan. 

Tarif Bayar Sampah

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved