Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Gradak Polres Bangka Bekuk Drong dalam Kamar, Amankan Barang Bukti 16,88 Gram Sabu

Drong dibekuk di Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Sungaliat, Kabupaten Bangka saat menunggu pembeli.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Sat Narkoba Polres Bangka
Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka membekuk pengedar narkoba jenis sabu, Senin (4/7/2022) dini hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keny Sebastian alias Drong (23), warga Parit Padang Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, dibekuk oleh Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka, Senin (4/7/2022) dini hari.

Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan satu paket narkoba jenis sabu seberat 16,88 gram.

Drong dibekuk di Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Sungaliat, Kabupaten Bangka saat menunggu pembeli.

"Informasi dari masyarakat terkait transaksi narkoba. Saat kita penyelidikan, anggota curiga dengan tersangka. Kemudian kita lakukan penggeledahan dan didapat dari tersangka narkotik jenis sabu seberat 16,88 gram dari 2 TKP (Tempat Kejadian Perkara, red)," kata Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi

Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka langsung bergerak melakukan penyidikan, saat mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai penyalahgunaan narkoba di seputaran Kampung Tanjung Ratu Kecamatan Sungaliat Kabupaten Bangka.

Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka yang mencurigai sebuah rumah, langsung mengecek dan mendapati dua orang pemuda yang sedang berada di dalam kamar.

Disaksikan Ketua RT setempat, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket sedang sabu di atas kelambu ranjang dalam kamar Drong.

Sabu yang diamankan tersebut ditemukan dalam bungkus rokok, yang menurut Drong sempat ia lemparkan ke atas kelambu saat kedatangan Tim Gradak.

Selain itu juga polisi mengamankan 2 handphone, 1 motor dan 1 bal plastik strip.

Saat diinterogasi kembali, Drong mengaku masih menyimpan narkoba lainnya di kediamannya di Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka kemudian membawa Drong ke kediamannya.

Disaksikan Ketua RT setempat, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan bungkusan kantong plastik di samping rumahnya.

Bungkusan plastik tersebut berisi 15 paket narkoba jenis sabu. Terdiri dari 1 paket ditemukan dalam sarung timbangan digital dan 14 paket dalam kotak bekas lem. Selain itu, juga diamankan 1 timbangan digital serta barang bukti lainya.

Total 16 paket sabu yang diamankan dari tangan Drong seberat 16,88 gram. Tersangka kemudian diamankan ke Polres Bangka bersama barang bukti.

"Kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Deni. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved