Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polsek Gerunggang Bantu Warga Pakai Mobil Patroli, Begini Caranya

Mobil Dinas Polsek Gerunggang yang semula digunakan untuk melakukan patroli, kini disulap sebagai mobil yang dapat digunakan untuk memberikan bantuan

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
istimewa
Personel Polsek Gerunggang saat membantu warga menggunakan mobil patroli menuju RSBT Pangkalpinang. (Ist/AKP Amri) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Mobil Dinas Polsek Gerunggang yang semula digunakan untuk melakukan patroli, kini disulap sebagai mobil yang dapat digunakan untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan, Senin (4/7/2022) lalu, di mana masyarakat menggunakan mobil dinas Polsek Gerunggang untuk berobat ke rumah sakit. 

Warga yang mendapatkan bantuan yakni Aisyah (61), Warga Jalan Kampung Melayu, Kelurahan Tuatunu, Pangkalpinang yang harus dilarikan ke rumah sakit Bakti Timah untuk mendapatkan penanganan medis. 

Aisyah yang bekerja sebagai tukang urut pun, terlihat sempat digotong oleh sejumlah personel Polsek Gerunggang menuju mobil. 

Kapolsek Gerunggang AKP Amri mengatakan, Polsek ingin hadir secara langsung dan memberi pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. 

"Jadi apabila ada warga yang membutuhkan kendaraan roda empat untuk membawa orang sakit atau kebutuhan penting lainnya, maka Polsek Gerunggang siap untuk membantu warga dalam kondisi apapun," ujar AKP Amri, Rabu (6/7/2022). 

Untuk pelayanan mobil bantuan ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Gerunggang, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

Lebih lanjut bagi masyarakat yang membutuhkan mobil patroli, dapat datang langsung ke kantor Polsek Gerunggang atau menghubungi Bhabinkamtibmas setempat. 

"Untuk masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Gerunggang yang membutuhkan silahkan hubungi bhabikamtibmas yang nantinya akan menghubungi Kapolsek, selanjutnya kapolsek akan mengintruksikan anggota yang piket untuk segera membantu warga," katanya. 

Sementara itu selain memberikan pelayanan mobil dinas kepada masyarakat, Polsek Gerunggang juga kerap melakukan jemput bola dari pintu ke pintu untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi. 

Bahkan sejumlah bantuan seperti beras hingga minyak goreng pun, diberikan Polsek Gerunggang untuk meringankan beban masyarakat. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved