Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Bangka Belitung Bakal Berkurban Tiga Ekor Sapi, Pj Gubernur Sumbang Sapi Seberat 350 Kg

Pemerintah provinsi (Pemprov) Bangka Belitung akan berkurban tiga ekor sapi pada Iduladha tahun 2022 ini. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Ilustrasi sapi. Pemerintah provinsi (Pemprov) Bangka Belitung akan berkurban tiga ekor sapi pada Iduladha tahun 2022 ini. PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin kurban satu ekor sapi seberat 350 kilogram. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah provinsi (Pemprov) Bangka Belitung akan berkurban tiga ekor sapi pada Iduladha tahun 2022 ini. 

Penyembelian hewan kurban ini akan dilaksanakan usai salat ied Iduladha, Minggu (10/7/2022) di rumah dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kegiatan itu akan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin

"Rencana di rumah dinas pak pj gubernur akan dilakukan penyembelihan juga, ada tiga ekor, itu dari pemprov dan ada sumbangan dari pak pj gubernur juga, mungkin nanti ada 350 kilogram," kata Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), Saimi, Kamis (7/7/2022). 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Jenderal Sudirman Belitung, Hantam Tiang Listrik, Satu Korban Tewas

Baca juga: Update ASN Bangka Tengah Parkir Sembarangan, Kini Mobil Dinas Tak Tampak Lagi di Jalan

Baca juga: Diduga Mogok Mobil Dinas Disdukcapil Ditinggal di Jalan, Dinilai Perburuk Citra Pemkab Bangka Tengah

Daging sapi kurban ini akan dibagikan pemerintah provinsi kepada pegawai harian lepas (PHL) yang kurang mampu dan beberapa warga yang disekitaran rumah dinas gubernur. 

Walaupun sapi yang hendak dikurbankan belum berada di rumah dinas, pemerintah provinsi sudah menyusun panitia dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu nantinya. 

"Kalau kemarin sapi belum datang, kalau sapi kita harap datangnya pada hari saat menyembelih. Tapi panitia telah disusun, melibatkan juru sembeli. Kami sudah mempersiapkan," ungkap Saimi.

Penyembelihan pada kondisi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), maka akan dilaksanakan sesuai dengan imbauan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Provinsi Bangka Belitung

"Sesuai yang telah disampaikan teman-teman dinas pertanian kemarin, pertama daging itu harus diisi pada plastik yang transapran dan jeroan itu harus direbus 30 menit sebelum dibagikan," jelas Saimi.

( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved