Breaking News:

Update ASN Bangka Tengah Parkir Sembarangan, Kini Mobil Dinas Tak Tampak Lagi di Jalan

Mobil dinas parkir berhari-hari di pinggir jalan H. Jumat Yahya (samping SMP Muhammadiyah) Kota Pangkalpinang, kini sudah tak tampak lagi

Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Mobil Xenia nopol BN 1618 TZ, yang terparkir di jalan H. Jumat Yahya, Kota Pangkalpinang, Rabu (06/07/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Udpate mobil dinas parkir berhari-hari di pinggir jalan H. Jumat Yahya (samping SMP Muhammadiyah) Kota Pangkalpinang, kini sudah tak tampak lagi.

Mobil plat merah dengan nomor polisi BN 1618 TZ sudah ter parkir sejak Sabtu (02/07/2022).

Mobil tersebut diketahui pemiliknya karena terdapat sejumlah berkas di dashboard depan berisi surat perjalanan dinas dengan kops surat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Bangka Tengah.

Selain itu, mobil dinas berwarna hitam tersebut ditinggalkan dalam keadaan pintu sebelah kiri tidak terkunci.

Baca juga: Kisah TKW di Taiwan Mau Pulang Karena Hamil Tapi Malah Dipaksa Begini Oleh Majikan

Baca juga: TKW Ini Ditawari Bonus Rp 5 Juta Jika Mau Layani Kakak Laki-laki Majikan, Cuma Berani Satu Dua Hari

Baca juga: Pakai Gaun Mekar Transparan, Pesona Janda Cantik Wika Salim Makin Tak Bisa Dibantah

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto saat dikonfirmasi membenarkan, mobil sempat ditinggalkan sejak Sabtu (02/07/2022) lalu.

Namun anehnya saat personel Sat Lantas Polres Pangkalpinang, hendak mencatat nama ataupun identitas justru pengendara tersebut sudah tak ada lagi di tempat.

"Iya jadi anggota itu ada balik dulu, tapi saat anggota kembali ibu itu udah gak ada terus mobilnya juga gak ada lagi," ucapnya kepada Bangkapos.com Rabu (6/7/2022).

Mobil Xenia nopol BN 1618 TZ, yang terparkir selama lima hari di jalan H. Jumat Yahya, Kota Pangkalpinang, Rabu (06/07/2022).
Mobil Xenia nopol BN 1618 TZ, yang terparkir selama lima hari di jalan H. Jumat Yahya, Kota Pangkalpinang, Rabu (06/07/2022). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Dikonfirmasi Kepala Dinas Dukcapil Bangka Tengah mengungkap penyebab mobil dinas tersebut parkir di jalan selama berhari-hari.

Kepala Dinas Dukcapil Bangka Tengah, Julhasnan mengungkap mobil yang parkir di jalan tersebut dibawa oleh seorang stafnya saat hendak pergi ke bandara untuk mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan-red) di Palembang.

Namun di perjalanan, mobil tersebut tiba-tiba mogok karena akinya rusak.

"Jadi karena terburu-buru dan takut ketinggalan pesawat, mobil itu ditinggal di situ dan sebenarnya staf saya juga sudah izin numpang parkir kepada salah seorang warga sekitar," kata Julhasnan kepada Bangkapos.com, Rabu (6/7/2022).

Kepala Dindukcapil Kabupaten Bateng, Julhasnan
Kepala Dindukcapil Kabupaten Bateng, Julhasnan (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Dia pun membantah mobil itu ditinggal dalam kondisi tidak terkunci. 

"Kuncinya dibawa sama staf saya, tapi mungkin sistem lock di pintu mobilnya enggak kekunci," tambahnya.

Lanjut Julhasnan, kalau stafnya juga telah menitipkan barang-barang milik Dukcapil ke rumah warga sekitar agar tidak disalahgunakan oleh sembarang orang.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved