Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejar Capaian Vaksinasi Booster, Satgas Covid-19 Bangka Barat Buka Gerai di Kecamatan

Selain itu, pihaknya juga bersama-sama mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster Covid 19.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kasatgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bangka Barat terus mengejar target vaksinasi Covid-19 jenis booster di wilayahnya.

Sementara itu, vaksinasi booster di wilayah tersebut baru mencapai 26.81 persen. Sedangkan vaksinasi dosis ketiga ini ditargetkan oleh pemerintah pusat sebesar 30 persen.

Hal itu medorong semua instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, kepolisian serta stacholeder lainnya, membuat inovasi baru. Di antaranya membuka gerai vaksinasi di setiap kegiatan.

Kasatgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi, mengatakan, Satgas Covid 19 melalui Satgas khusus Vaksinasi tetap membuka gerai-gerai vaksin di setiap kecamatan.

"Kegiatan tersebut berkerja sama dengan Polres Bangka Barat yang membuka gerai vaksin hingga malam," kata Achmad Nursandi yang juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Barat, Senin (11/7/2022).

Selain itu, pihaknya juga bersama-sama mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster Covid 19. Hal ini demi kesehatan masyarakat dan juga untuk kepentingan berpergian ke luar Pulau Bangka.

Sebelumnya, jajaran Polres Bangka Barat ngebut akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya melalui Operasi Aman Nusa Tahap II dan III.

Hal itu dilakukan guna mengejar target 30 persen vaksinasi jenis booster dari pemerintah pusat.

Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Albert Daniel Tampubolon, mengatakan, fokus Operasi Aman Nusa mengejar target vaksinasi Covid-19 jenis booster.

Kegiatan ini digelar selama 14 hari, dimulai dari 28 Juni hingga 8 Juli 2022, yang menyasar ke desa dan mendata masyarakat yang belum dsuntik vaksinasi booster door to door.

"Selain ke rumah warga, kami juga mendatangi masyarakat yang belum disuntik booster. Termasuk juga pengendara yang lewat di jalan raya, hal ini guna mengejar target vaksinasi ketiga dari pemerintah pusat," kata Albert saat dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Pihaknya juga akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 hingga ke desa, serta mendatangi kediaman mereka guna mendata masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19.

"Kami fokus ke booster saja. Saat ini sudah mencapai 25 persen lebih yang sudah divaksin booster. Kami optimistis target vaksinasi tercapai sampai tanggal 8 Juli 2022 ini," ucapnya.

Albert mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis booster, agar segera divaksinasi lantaran guna melengkapi kekebalan kelompok dan kesehatan tubuh.

"Masyarakat yang belum suntik vaksin booster segera, karena kepentingan kita pribadi selain kesehatan dan juga untuk kepentingan berpergian," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved